Banjir Surut, Penyakit Datang

Selasa, 07 Januari 2020 – 09:15 WIB
Tim medis Polres Bogor memberikan pelayanan kesehatan kepada para pengungsi di Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Foto: Humas Polres Bogor/Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Pengungsi korban banjir dan longsor di Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, mulai diserang berbagai penyakit.

Penyakit yang diidap para pengungsi akibat kurangnya asupan nutrisi, lingkungan kurang bersih dan faktor cuaca.

BACA JUGA: Jumlah Korban Tewas Banjir di Jabodetabek-Banten Bertambah

“Penyakit rata-rata seperti radang tenggorokan, demam, lambung, hipertensi, diare, ada juga yang menderita peradangan kulit,” kata dr Elynda Vidiyana Ekawati, tim kesehatan Polres Bogor melalui keterangan tertulis yang disampaikan Humas Polres Bogor, Senin (6/1).

Sebelum ke posko korban banjir di Kecamatan Nanggung, petugas kesehatan sudah mendatangi para korban di Gunungputri, Sukajaya dan Cigudeg.

BACA JUGA: Pengungsi Korban Banjir Kesulitan Air Bersih

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP M. Joni mengatakan, obat-obatan telah dipersiapkan tim medis untuk diberikan secara gratis kepada para pengungsi.

“Tentunya kami berikan pelayanan kemanusiaan yang terbaik dan optimal kepada para pengungsi,” ujarnya.

Dari data yang masuk, sambungnya, diketahui bahwa terdapat 42 titik longsor di tujuh desa di Kecamatan Nanggung. Ada Posko Terpadu dalam penyaluran logistik bencana di Polsek Nanggung agar tepat sasaran dan efisien. (pin/radarbogor)


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler