Bank BTN Salurkan Rp200 Juta untuk Warga Terdampak Banjir di Jateng

Selasa, 02 Maret 2021 – 21:46 WIB
Bank BTN memberikan bantuan kepada korban terdampak banjir di wilayah Kudus, Jawa Tengah. Foto dok BTN

jpnn.com, JAWA TENGAH - Bank BTN menyalurkan bantuan kepada korban terdampak banjir di wilayah Kudus, khususnya Dukuh Tanggulangin Desa Jatiwetan, Jawa Tengah.

Direktur Enterprise Risk Management, Big Data and Analytics Bank BTN Setiyo Wibowo mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian perseroan, sebagai agen perubahan dari pemerintah untuk mendukung kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA: BTN Siap Ekspansi Bisnis ke Sumut

Pada kunjungan ini, Bank BTN memberikan bantuan CSR senilai Rp200 juta, yang diperuntukkan bagi masyarakat yang berada pada 7 RT di Dukuh Tanggulangin di sekitar Pondok Pesantrean Al Muayaad tersebut.

"Bantuan CSR dalam bentuk pompa air, tong sampah dan paket sembako berisi kebutuhan pokok sehari-hari tersebut semoga membantu meringankan beban warga," harap Bowo.

BACA JUGA: Ikke Nurjanah Jawab Tudingan Sengaja Menikah Diam-diam, Oh Ternyata

Bowo menambahkan perseroan memiliki cabang di Kudus yang saat ini membawahi kantor cabang pembantu antara lain di Jepara, Pati, Rembang. 

"Kami di sini juga banyak membiayai developer-developer, khususnya untuk perumahan subsidi. Kami membuka diri untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat akan rumah di wilayah Kudus semoga ke depan ada sinergi dan kerja sama dengan pemerintah daerah, termasuk tentu saja hal lain menyangkut produk dan layanan perbankan untuk membantu pengembangan bisnis di daerah," tuturnya.

BACA JUGA: Bidik Kalangan Menengah Atas, BTN Luncurkan Tabungan Investa

Sementara itu Plt Bupati Kudus Hartopo mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bank BTN yang telah memberikan CSR kepada warga yang terdampak banjir.

"Dampak banjir di Kudus ini masuk skala besar, kami tidak mumpuni tanpa ada bantuan dari semua stakeholder termasuk salah satunya Bank BTN, serta relawan yang ikut bergotong royong terkait penanggulanganan bencana banjir," ungkap Hartopo.(chi/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kurangi Permasalahan Merokok, Produk HPTL Tawarkan Solusi Bagi Pemerintah


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler