Bank Darah Krisis Golongan AB

Selasa, 23 Juli 2013 – 05:53 WIB

BOGOR – Bank darah PMI Bogor krisis stok darah golongan AB. Meski demikain persediaan darah selama Ramadan aman. Bank darah PMI Bogor


Kepala bank darah PMI Bogor Dr Tengku Dwikoriya Rahayu mengaku, untuk sementara pasokan darah di Bank darah masih aman. Selain menyiapkan stok darah, pihaknya juga menyiapkan bus donor darah keliling, yang beroperasi di setiap mesjid.

“Kami juga menggiatkan bus donor darah di beberapa tempat, khususnya di mesjid,” katanya kepada Radar Bogor (Grup JPNN).

Dia menuturkan, biasanya golongan darah yang paling sulit ketersediannya adalah golongan darah AB, selain sedikit, biasanya pasokannya tidak banyak.

Alasannya, karena orang yang mempunyai golongan darah AB tidak banyak. “Walaupun sedikit tapi kami berusaha menjaga permintaan darah apapun, sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat,” bebernya.

Bagi yang berpuasa, jangan takut berdonor, karena kegiatan donor darah itu bergantung kepada kualitas pendonor, biasanya di bulan puasa kegiatan donor darah dilakukan setelah berbuka puasa, dan menjelang sahur. “Karena lagi berpuasa, jadi waktu yang paling ideal adalah setelah berbuka puasan dan sebelum sahur,” tandasnya.(rp3/c)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anggap Blusukan Jokowi Sudah Kebablasan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler