Bank DKI Gandeng Koperasi Konsumen Karyawan Transjakarta, Bisa untuk KPR

Sabtu, 06 Juli 2024 – 11:56 WIB
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Bank DKI dengan Koperasi Konsumen Karyawan Transjakarta (KOPKARTRANS) untuk pemanfaatan produk dan layanan Bank DKI. Foto: dokumentasi Bank DKI

jpnn.com, JAKARTA - Bank DKI berkolaborasi dengan Koperasi Konsumen Karyawan Transjakarta (KOPKARTRANS) untuk pemanfaatan produk dan layanan Bank DKI.

Pemanfaatan itu di antaranya pada segmen konsumer, yakni produk Kredit atau Pembiayaan Multiguna (KMG/KMG iB) dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

BACA JUGA: Bank DKI Sabet Penghargaan Pada Ajang Indonesia Banking Service Excellence 2024

Kolaborasi itu sebagai upaya Bank DKI dalam meningkatkan kinerja kredit dan pembiayaan Bank DKI khususnya bagi segmen konsumer.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono mengatakan sinergi tersebut diharapkan mempermudah akses kredit bagi karyawan Transjakarta melalui produk kredit/pembiayaan yang kompetitif dan inovatif.

BACA JUGA: BRI Tawarkan KPR Green Financing sebagai Komitmen pada Ekonomi Hijau

"Dalam peranannya, Bank DKI mendukung penyediaan produk-produk kredit atau pembiayaan yang kompetitif dan pemenuhan kebutuhan konsumtif karyawan Transjakarta," ujar Amirul dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/7).

Kolaborasi bisnis antara Bank DKI dengan KOPKARTRANS tersebut turut dituangkan dalam Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama yang ditandatangani oleh Pemimpin Grup Kredit Konsumer Bank DKI, Zulfikryshah dan Ketua Koperasi Konsumen Karyawan Transjakarta (KOPKARTRANS) Arkadeus Hamudin.

BACA JUGA: Bank DKI Raih Penghargaan pada Ajang The 21st Annual Selular Award 2024

Ketua KOPKARTRANS Arkadeus Hamudin menuturkan KOPKARTRANS menyambut baik sinergi yang terjalin bersama Bank DKI dalam hal pemanfaatan produk dan layanan kredit.

"Kami berharap, sinergi ini makin meningkatkan peran KOPKARTRANS di antaranya dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan karyawan Transjakarta," kata dia.

Selaras dengan hal tersebut, Direktur Keuangan, SDM, dan Dukungan Bisnis PT Transportasi Jakarta Mayangsari Dian Irwantari menyampaikan bahwa kolaborasi antar BUMD ini merupakan sebuah peluang dan sinergi yang baik kedepan.

"Dengan adanya kolaborasi ini, karyawan Transjakarta dapat memiliki peluang dengan mudah untuk mengakses produk dan layanan perbankan seperti kredit atau KPR dari Bank DKI," turur Mayang. (mcr4/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler