Bank DKI Meluncurkan Fitur JakErte di Aplikasi JakOne Mobile

Sabtu, 01 Juli 2023 – 02:01 WIB
Bank DKI meluncurkan layanan digital terbaru, JakErte, yang hadir di aplikasi JakOne Mobile. Foto: Dokumentasi Bank DKI

jpnn.com - JAKARTA - Bank DKI meluncurkan layanan digital terbaru, JakErte, yang hadir di aplikasi JakOne Mobile.

Peluncuran JakErte telah dilangsungkan di Jakarta Fair 2023 beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Kreditur WSBP Tolak Perubahan Golongan Bank DKI, RUPSLB Bakal Segera Digelar

Melalui JakErte, pengelolaan kepengurusan RT dapat dilakukan secara daring dan terintegrasi dengan aplikasi JakOne Mobile.

Ini untuk kemudahan pembayaran dan pembelian.

BACA JUGA: Bank DKI dan Indomaret Berkolaborasi Sediakan Layanan Tarik Tunai Tanpa Kartu

Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI Amirul Wicaksono mengatakan seluruh kantor Cabang Bank DKI di Jakarta siap membantu dalam penggunaan fitur JakErte bagi para pengurus RT.

Menurut dia, hadirnya fitur JakErte makin memudahkan pengurusan RT melalui pendekatan digitalisasi.

BACA JUGA: Bank DKI Masih Gratiskan Tiket Masuk Ragunan untuk 496 Pengunjung

"Kepengurusan RT jadi makin mudah, bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja dalam satu waktu," ujar Amirul dalam keterangannya, Jumat (30/6).

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menururkan hadirnya fitur JakErte makin melengkapi layanan perbankan digital dari Bank DKI.

"Hal ini sejalan dengan adaptasi Bank DKI melalui upaya digitalisasi menyesuaikan kebutuhan masyarakat, agar Bank DKI dapat terus menjadi bank pilihan dan diandalkan  masyarakat,” kata Arie.

Salah satu pengurus RT di wilayah Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Siti Farida merasa terbantu dengan fitur JakErte terutama dalam hal pengelolaan kas RT.

"Setelah unduh dan belajar, saya coba gunakan untuk keperluan kas dan iuran RT saya. Ini sangat bermanfaat mengingat warga saya cukup banyak, sibuk, dan repot," kata dia.

Sebagai informasi, fitur JakErte yang disematkan di aplikasi JakOne Mobile merupakan pengembangan dari aplikasi JakOne Erte yang sudah ada sebelumnya.

Tersedia dengan sejumlah fitur utama, di antaranya, pembayaran iuran dan tagihan, berita dan informasi kegiatan, pengajuan surat pengantar, informasi warga hingga pembayaran dan pembelian, dan seluruh fitur tersebut bisa diakses melalui aplikasi JakOne Mobile. (mcr4/jpnn)


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler