Bank DKI Tambah Layanan Pembayaran Pajak di 12 Gerai Samsat di Jakarta

Rabu, 14 Agustus 2024 – 09:30 WIB
Bank DKI saat menandatangani kerja sama bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kepolisian Daerah Metro Jaya, dan PT Jasa Raharja untuk menambah layanan pembayaran pajak. Foto: dokumentasi Bank DKI

jpnn.com - Bank DKI bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kepolisian Daerah Metro Jaya, dan PT Jasa Raharja menandatangani kesepakatan dan perjanjian kerja sama untuk menambah layanan pembayaran pajak.

Sebanyak 12 Gerai Samsat itu terletak di lokasi pusat perbelanjaan strategis di wilayah DKI Jakarta.

BACA JUGA: Agus Gumiwang Kartasasmita Resmi jadi Plt Ketua Umum Partai Golkar

Hal tersebut dalam rangka meningkatkan kemudahan dan aksesibilitas layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor bagi warga Jakarta.

Direktur Komersial dan Kelembagaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan langkah tersebut merupakan bagian dari upaya Bank DKI untuk memfasilitasi transaksi non-tunai.

BACA JUGA: Kontroversi alat Kontrasepsi di PP 28 Tahun 2024, Pemprov Jateng Tunggu Permenkes

Transaksi itu di antaranya pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan menggunakan layanan e-Channel Bank DKI seperti JakOne Mobile, Cash Management System, dan EDC Bank DKI.

"Dengan ditambahkannya layanan pada Gerai Samsat di berbagai titik perbelanjaan dapat semakin memudahkan warga DKI Jakarta dalam membayar pajak,” ucap Herry dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (13/8).

BACA JUGA: Kiai di Jabar Sentil Moralitas Elite PBNU yang Cawe-Cawe Urusan Politik Praktis

Sementara itu, Direktur Utama Bank DKI Agus H Widodo turut menyampaikan rasa terima kasih kepada para pemangku kepentingan atas dukungan, kepercayaan, dan jalinan sinergi yang terus diberikan kepada Bank DKI dalam mempermudah proses pembayaran pajak.

"Melalui kerja sama ini, Bank DKI siap mendukung penyediaan layanan pembayaran pajak dengan menghadirkan petugas pelayanan yang terlatih dan infrastruktur perbankan yang prima," kata Agus.

Adapun layanan pembayaran pajak pada 12 Gerai Samsat tersebar pada beberapa lokasi pusat perbelanjaan strategis, di antaranya ITC Cempaka Mas, Grand Indonesia, Blok M Square, Gandaria City, Mall Metro Kebayoran, ITC Kuningan, Pluit Village, Pasar Pagi Mangga Dua, Koja Trade Mall, Mall Taman Palem, Lindeteves Trade Center Glodok, dan Pusat Grosir Cililitan. (mcr4/jpnn)


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler