Bank Mandiri Berikan Apresiasi 76 Anggota Paskibraka Tingkat Pusat

Senin, 19 Agustus 2024 – 21:49 WIB
Bank Mandiri menunjukkan komitmennya dalam mendukung semangat nasionalisme melalui pemberian apresiasi kepada Paskibraka Tingkat Pusat. Foto: dok Bank Mandiri

jpnn.com, JAKARTA - Bank Mandiri menunjukkan komitmennya dalam mendukung semangat nasionalisme melalui pemberian apresiasi kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Pusat.

Apresiasi ini diberikan kepada 76 Anggota Paskibraka yang telah sukses menjalankan tugas pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA: Peringati HUT ke-79 RI, Bank Mandiri Berdayakan Ilustrator Lokal untuk Garap Proyek

Bank Mandiri memberikan apresiasi senilai Rp 485 juta kepada seluruh anggota yang bertugas, terdiri dari tabungan dan kartu e-money edisi khusus.

Adapun, penyerahan apresiasi ini dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi kepada perwakilan Paskibraka 2024 di Jakarta, Senin (19/8) yang turut disaksikan oleh Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Rima Agristina beserta jajaran.

BACA JUGA: Penuhi Kebutuhan Modal Para Petani, SGN Gandeng Bank Mandiri

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengungkapkan inisiatif tersebut merupakan wujud nyata penghargaan dan kerja keras 76 anggota Paskibraka Pusat, setelah mengemban tugas dalam upacara Peringatan Kemerdekaan ke-79 Indonesia untuk pertama kalinya digelar di Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

"Sebagai bagian dari BUMN dan upaya kami dalam memupuk rasa cinta tanah air, kami merasa terpanggil untuk memberikan apresiasi kepada para pemuda-pemudi terbaik bangsa ini. Mereka adalah simbol keberanian, disiplin, dan semangat nasionalisme yang harus terus kita junjung tinggi," ujar Darmawan.

BACA JUGA: Berkat Digitalisasi, Rasio CASA Bank Mandiri Tembus 79,7% di Kuartal II 2024

Dia menekankan pentingnya konsistensi dalam mendukung generasi muda untuk mengobarkan semangat kemerdekaan.

Terbukti, sejak 2018, Bank Mandiri telah memberikan penghargaan serupa kepada anggota Paskibraka setiap tahunnya.

"Ini adalah bentuk komitmen kami dalam mendukung pengembangan karakter bangsa melalui pembinaan generasi muda yang berkualitas," ungkap Darmawan.

Selain itu, Bank Mandiri melalui anak perusahaannya, AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri), juga memberikan perlindungan jiwa melalui produk Asuransi Mandiri Corporate Life Plan kepada seluruh anggota Paskibraka.

Presiden Direktur AXA Mandiri, Handojo G. Kusuma menyatakan menjadi suatu kehormatan bagi AXA Mandiri dapat turut serta memberikan motivasi dan dukungan kepada generasi muda terpilih ini.

Lewat pemberian manfaat perlindungan asuransi, pihaknya berharap dapat mendorong kesadaran financial literacy dan risk management sejak usia muda.

Dengan apresiasi ini, Bank Mandiri tidak hanya sekadar memberikan penghargaan, tetapi juga mengokohkan perannya sebagai BUMN yang senantiasa mendukung penguatan semangat nasionalisme dan pengembangan karakter bangsa melalui generasi muda. (jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kredit Bank Mandiri Catat Pertumbuhan di Atas Rerata Industri Perbankan


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler