Bank Mandiri Kucurkan Kredit Rp600 Miliar

Jumat, 22 Maret 2013 – 09:34 WIB
JAKARTA--Bank Mandiri menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 600 miliar kepada PT Summarecon Agung Tbk (Summarecon). Dana ini untuk memenuhi kebutuhan modal kerja dan capital expenditure (capex) Summarecon Group.

Penandatanganan perjanjian kredit dilakukan oleh Executive Vice President Corporate Banking II Bank Mandiri Didiek Hartantyo dan Direktur Utama Summarecon Agung Johanes Mardjuki. Disaksikan oleh Direktur Corporate Banking Fransisca Nelwan Mok dan Komisaris Utama Summarecon Agung Soetjipto Nagaria, di Plaza Mandiri, Jakarta, Kamis (21/3).

Fransisca mengatakan, penyaluran kredit ke Summarecon ini merupakan salah satu bentuk dukungan Bank Mandiri terhadap upaya memenuhi kebutuhan hunian masyarakat. Kredit berbentuk bilateral term loan itu bersifat nonrevolving secured term loan dengan tenor 7 tahun, termasuk 2,5 tahun masa penarikan (availability period).

"Sektor properti di tanah air akan terus tumbuh seiring membaiknya tingkat penghasilan masyarakat. Hal ini merupakan salah satu alasan untuk menjadikan properti sebagai sektor yang prospektif untuk pembiayaan ke depan," kata Fransisca.

Hingga Januari 2013, pembiayaan Bank Mandiri ke sektor industri properti dan konstruksi telah mencapai Rp 44,02 triliun, meningkat 32,4 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya. Dari jumlah tersebut, sebesar Rp 7,3 triliun disalurkan ke sektor properti.

Sebelumnya, Bank Mandiri juga telah memberikan pembiayaan sebesar Rp 780 miliar untuk mendukung Summarecon Group dalam merealisasikan pembangunan kota mandiri Summarecon Bekasi, di mana Rp 50 miliar digunakan untuk fasilitas kredit modal kerja, Rp 200 miliar untuk mendukung pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum dan Rp 530 miliar untuk mendukung pembangunan proyek Summarecon Mall Bekasi Tahap 1. (dri)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gandeng Pemda DIY, Telkom Perbanyak Wifi di Malioboro

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler