Bank Mandiri Taspen dan Jalin Hadirkan Layanan Penarikan Tunai & QRIS Acquirer

Sabtu, 03 Agustus 2024 – 03:20 WIB
PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan PT Jalin Pembayaran Nusantara. Foto dok Bank Mantap

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan PT Jalin Pembayaran Nusantara di Jakarta Convention Centre (JCC) pada Kamis (1/8).

Sebagai anak usaha dari dua BUMN besar, langkah inovatif ini menegaskan komitmen Bank Mandiri Taspen dalam memberikan produk dan layanan terbaik kepada nasabahnya.

BACA JUGA: 4 Tahun Perkokoh Budaya AKHLAK, TASPEN Gelar Culture Festival

Direktur Finance, Risk & Operations, Putu Apriyanto mengatakan kerja sama ini akan memudahkan nasabah dalam mengakses layanan perbankan.

Salah satunya layanan penarikan tunai (cash withdrawal).

BACA JUGA: Ajinomoto Terapkan Program Zero Waste dan Dorong Gerakan Masak Bergizi

“Dengan adanya kerja sama ini, nasabah Bank Mandiri Taspen bisa melakukan penarikan uang tunai di seluruh ATM Link yang dikelola oleh Jalin. Jalin mengelola ATM yang sebelumnya dikelola oleh bank-bank besar seperti Mandiri, BNI, BRI, BTN, dan lainnya yang tersebar luas di seluruh tanah air,” ujar Putu.

Transaksi penarikan tunai ini dapat dilakukan baik dengan kartu fisik ATM maupun tanpa kartu, melalui layanan mobile banking Movin Bank Mandiri Taspen.

BACA JUGA: Kinerja Semester I 2024 Moncer, SIG Fokus Ciptakan Peluang Pertumbuhan dari Semen Hijau & Solusi Berkelanjutan

Selain penarikan tunai, nasabah juga dapat melakukan berbagai transaksi perbankan seperti cek saldo, transfer, dan melakukan pembayaran.

Nasabah juga bisa melakukan setor tunai di jaringan ATM Link yang dikelola oleh PT Jalin Pembayaran Nusantara yang memiliki fitur setor tunai.

Selain layanan penarikan dan setor tunai, kerja sama ini juga mencakup layanan QRIS Acquirer.

“Nasabah Bank Mandiri Taspen yang memiliki usaha bisa menggunakan QRIS Acquirer dengan dukungan layanan Jalin, sehingga pelanggan dari bank mana pun bisa bertransaksi di toko atau merchant tersebut,” tutur Putu.

Layanan penarikan tunai dan QRIS Acquirer yang dihadirkan bertujuan memberikan layanan lengkap bagi nasabah Bank Mandiri Taspen serta mendukung perkembangan BUMN.

Meski sebagian besar nasabah Bank Mandiri Taspen adalah pensiunan, mereka mulai terbuka terhadap teknologi dan digitalisasi. Bank Mandiri Taspen secara aktif mengedukasi nasabah tentang penggunaan mobile banking dan berbagai fiturnya, sehingga nasabah dapat melakukan transaksi dengan lebih mudah dan cepat.

Kerja sama strategis ini merupakan langkah maju dalam memberikan layanan perbankan yang canggih dan terintegrasi.

Dengan layanan penarikan tunai di ATM Link hingga QRIS Acquirer untuk transaksi usaha, kolaborasi ini memperkuat posisi Bank Mandiri Taspen sebagai penyedia layanan perbankan inovatif serta mendukung inisiatif digitalisasi di sektor perbankan Indonesia.

Diharapkan sinergi ini terus meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bagi nasabah serta mendorong pertumbuhan ekonomi melalui dukungan terhadap UMKM dan segmen pensiunan.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler