Bank Muamalat Gandeng PT Pos

Rabu, 22 Januari 2014 – 17:01 WIB
Ilustrasi. FOTO: muamalatbank.com

JAKARTA - PT Bank Muamalat Indonesia mengandeng PT Pos Indonesia untuk mengoptimalkan jasa perbankan, berupa penyetoran uang tunai maupun pembayaran tagihan.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan Direktur Keuangan dan Operasional Muamalat Hendiarto dan Direktur Utama Pos Indonesia Budi Setiawan di Gedung Pos Indonesa, Jakarta, Rabu (22/1).

Dengan kerjasama ini nantinya Bank Muamalat dapat menggunakan gerai kantor pos untuk penyetoran dana tunai ke rekening tabungan dan giro milik nasabah di Bank Muamalat.

"Bank Muamalat dapat menggunakan gerai kantor pos untuk penyetoran dana tunai ke rekening tabungan dan giro nasabah. Kami juga akan menempatkan sejumlah mesin ATM di beberapa jaringan kantor Pos Indonesia, yang terhubung secara elektronik dengan sistem TI Muamalat secara real time," terang dia.

Hendi yakin kerjasama ini dapat meningkatkan intensitas transaksi nasabah. "Kami juga ingin memperluas jaringan melalui pemanfaatan jaringan kantor pos," akunya.

Sementara itu, Budi menuturkan kerja sama dengan Bank Muamalat ini sebelumnya sudah berlangsung sejak 10 tahun lalu. "Bedanya mulai tahun 2014, Pos Indonesia sesuai regulasi perbankan, tidak lagi diperbolehkan membuka rekening baru nasabah. Yang membuka rekening Bank Muamalat, tetapi pembayaran berbagai keperluan nasabah tetap makin diperluas di Pos Indonesia," pungkas Budi. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Dominan Sentimen Positif

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wika Beton Anggarkan Belanja Modal Rp 628 M


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler