Bank NTB Syariah Gelar Pelatihan ESQ untuk Pegawai Hingga Masyarakat

Rabu, 10 Juli 2024 – 07:22 WIB
Bank NTB Syariah Gelar Pelatihan ESQ untuk Pegawai Hingga Masyarakat. Foto: dok. ESQ

jpnn.com, NUSA TENGGARA BARAT - Direktur Utama Bank NTB Syariah Kukuh Rahardjo mengatakan, harmonisasi tak hanya sesama pegawai di kantor, tetapi kehangatan dimulai dari rumah, keluarga atau pasangan.

Oleh karena itu, kata Kukuh, pelatihan ESQ harus diikuti oleh pasangan para pegawai Bank NTB Syariah.

BACA JUGA: Bank NTB Syariah Salurkan Ribuan Paket Daging Hewan Kurban

"Kami menyadari bahwa sesungguhnya peran pasangan juga itu sangat dominan di dalam mendorong pasangannya untuk bisa bekerja sesuai dengan integritas yang bagus dan juga punya tata kelola dalam melaksanakannya," kata Kukuh, dalam keterangannya, Rabu (10/7).

Bank NTB Syariah ingin memberikan kontribusi melalui penggunaan keuntungan untuk dikembalikan kepada masyarakat Nusa Tenggara Barat dalam bentuk training ESQ.

BACA JUGA: Aset Bank NTB Syariah Tembus Rp 1 Triliun

"Saya yakin, dengan adanya pelatihan ESQ ini bisa memberikan fondasi bagi masyarakat dalam menghadapi tantangan ke depan. Salah satunya tantangan digital yang luar biasa," tutur Kukuh.

Oleh karenanya, Bank NTB Syariah menggandeng ESQ/ACT Consulting International dalam penyelenggaraan Training Character Building 165 sebanyak 6 batch untuk 1.600 orang pegawai bersama pasangannya.

BACA JUGA: ESQ Gelar Ajang Indonesia Emas Corporate Culture Award

"Semoga ini menjadi kemaslahatan juga untuk kebangkitan NTB menuju Indonesia Emas 2045," ungkap Kukuh.

Kukuh pun mohon dukungan dari Pj Gubernur NTB Hassanudin, dalam pelatihan ESQ untuk pelajar SMA, mahasiswa, komunitas, serta ASN yang akan digelar pada Juli dan Agustus 2024.

"Semoga ini menjadi salah satu upaya agar NTB bebas narkoba dan judi online, serta miras. Seperti yang difokuskan oleh Pak Pj Gubernur bersama jajarannya," urainya.

Sebagai tanda keseriusan akan terlaksana pelatihan ESQ di NTB, telah dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Bank NTB syariah dengan ACT Consulting International/ESQ Group, sekaligus merilis Generasi Emas NTB (Supernova Card).

"Bank NTB Syariah menjadi bank daerah pertama yang akan memberikan training ESQ untuk membangun moral dan karakter 10.000 masyarakat NTB dalam mencapai visi Indonesia Emas 2045," ujar Ari Ginanjar, Founder ESQ Group. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler