Bantah Kabar Hoaks, Faisol Riza Tegaskan Loyalitas kepada Gus Imin

Selasa, 20 Agustus 2024 – 23:05 WIB
Ketua DPP PKB Faisol Riza. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Faisol Riza menegaskan bahwa dirinya tak pernah berniat menggantikan Muhaimin Iskandar (Gus Imin) menjadi Ketua Umum DPP PKB.

Pernyataan ini sekaligus membantah informasi bohong alias hoaks yang beredar jelang Muktamar Ke-VI di Bali pada 24-26 Agustus 2024. Informasi tersebut beredar lewat akun @spinnicg media sosial X.

BACA JUGA: Faisol Riza PKB Mengutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Depan Katedral Makassar

Akun tersebut menyebutkan bahwa Gus Imin merestui Faisol Riza menjadi ketua umum berikutnya. Sementara Gus Imin menjadi Ketua Dewan Syura.

Faisol menegaskan bahwa dirinya sampai saat ini tetap tunduk dan patuh pada perintah Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

BACA JUGA: Faisol Riza DPR Dorong BUMN Jadi Lokomotif untuk Menggerakkan Perekonomian di Era Pandemi

“Saya tunduk patuh setia dan tegak lurus pada pada Ketua Umum PKB Gus Imin,” tegasnya dalam keterangan resmi, Selasa (20/8).

Faisol menegaskan, sebagai Ketua DPW Jambi, dirinya juga sudah memimpin rapat pleno yang memutuskan meminta untuk Gus Imin kembali memimpin DPP PKB.

BACA JUGA: Baliho Anies-Gus Imin Rusak, Faisol Riza PKB Beristigfar

“Seluruh DPC se-Jambi juga mendukung Gus Imin. DPW Jambi bersama seluruh DPW se Indonesia sudah meminta Gus Imin dalam Mukernas Juli lalu agar kembali menakhodai PKB ke depan,” terangnya.

“Kami seluruhnya solid. Tidak ada nama lain yang pantas memimpin PKB ke depan kecuali Gus Imin,” imbuh Faisol menambahkan.

Lebih jauh, Ketua Komisi VI DPR RI ini mengakui, keberhasilan Gus Imin sebagai Ketua Umum DPP PKB sangat nyata. Salah satunya dalam Pileg 2024 yang berlangsung beberapa waktu lalu.

“Keberhasilan Ketum sangat nyata. Pileg 2024, perolehan PKB naik pesat. Mandat Muktamar 2019 agar beliau maju Pilpres juga berhasil dilaksanakan,” terang Faisol Riza.

Menutup keterangannya, Faisol mengingatkan kepada pihak-pihak yang mengganggu Gus Imin, berarti mengganggu PKB.

“Ketum PKB adalah simbol marwah partai. Kalau ada pihak-pihak yang mengadu domba termasuk menyebut-nyebut nama kami, akan kami hadapi. Saya juga mengingatkan pemilik akun @spinnicg untuk tidak menyebarkan berita hoax, melakukan fitnah dan adu domba.”

“Saya juga minta segera mencabut postingan tersebut sebelum saya melaporkannya ke aparat hukum,” demikian Faisol Riza.

Sebelumnya akun @spinnicg mengungkap bahwa Gus Imin telah merestui Faisol Riza untuk menjadi ketum PKB berikutnya.

“Info A1 teman-teman di PKB, Faisol Riza akan jadi ketua umum PKB 2024-2029. Cak Imin akan jadi ketua dewan syura. Ini kombinasi hebat. Progresif dan agamais. Cak imin seperti yang kita tahu cerdik dan agamis, Faisol Riza muda, berani dan berpandangan terbuka.”

“Ini kombinasi hebat. Progresif dan agamais. Cak imin seperti yang kita tahu cerdik dan agamais. Faisol Riza muda, berani dan berpandangan terbuka,” cuitnya di X. (dil/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler