Banteng DKI Siapkan Calon Ketua

Kamis, 08 November 2012 – 02:25 WIB
JAKARTA - PDI Perjuangan di Jakarta tengah mempersiapkan kandidat pemimpin untuk membawa gerbong politik menuju sukses pada Pemilu 2014. Pasalnya, beberapa waktu belakangan partai berlambang banteng itu tidak memiliki pemimpin di dewan pimpinan daerah. Kendati roda organisasi hanya dijabat oleh Plh ketua.

Namun untuk memaksimalkan roda organisasi dinilai sejumlah pengurus, dibutuhkan figur pemimpin tetap. Hingga kini, salah satu figur yang tengah digadang-gadang sebagai calon ketua DPD PDI Perjuangan DKI yakni Boy Sadikin. Pertimbangannya yakni kesuksesan membawa pasangan Jokowi-Ahok memenangkan Pilkada DKI 2012.

Ketua Departemen Politik DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Marihot Napitupulu mengungkapkan, berdasarkan hasil rapat kerja daerah (Rakerda) PDI Perjuangan DKI belum lama ini, partai tengah mempersiapkan menuju sukses di 2014.

Untuk itu diperlukan kerja maksimal mesin partai dari para kader dan simpatisan. “Untuk DKI Jakarta dibutuhkan sosok yang tegas memimpin gerbong partai. Dalam hal ini ketua DPD PDI Perjuangan yang dijabat Plh harus mencari figur yang definitif,” ujar Marihot, kemarin (7/11).

Apalagi, PDI Perjuangan DKI pernah meraih kesuksesan sebagai peraih kursi terbanyak di DPRD DKI pada hasil Pemilu 1999 silam. Untuk mengembalikan kejayaan tersebut, tegas Marihot, dibutuhkan pemimpin yang kuat.

Namun kemunculan nama Boy Sadikin sebagai calon ketua DPD PDI Perjuangan DKI bukan karena tidak setuju dengan keputusan DPP. “Kita sangat berterima kasih kepada DPP yang telah menempatkan Pak Djarot sebagai Plh ketua DPD PDIP DKI. Tapi untuk 2014, kita berharap partai dipimpin figur yang bisa lebih fokus dan mempunyai waktu ekstra untuk melakukan kerja-kerja politik,” tandas Marihot.

Dari beberapa nama kader PDI Perjuangan DKI, tambah Marihot, sosok Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Boy Bernadi Sadikin, layak menjadi ketua DPD definitif. “Beliau sangat menguasai medan di ibu kota. Kemudian, beliau juga sudah teruji sebagai ketua Tim Kampanye Jokowi-Ahok saat Pilkada 2012,” tukasnya. (rul)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Marzuki Minta Sekjen Hentikan Renovasi Gedung DPR

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler