Banteng Fondo Ride, Pramono dan Hasto Gowes Kediri-Blitar hingga Membantu Guru

Sabtu, 26 November 2022 – 10:08 WIB
Menteri Sekretaris Kabinet (Mensesneg) Pramono Anung dan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bersepeda bersama sejumlah masyarakat di Jawa Timur, Sabtu (26/11). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, KEDIRI - Menteri Sekretaris Kabinet (Mensesneg) Pramono Anung dan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bersepeda bersama sejumlah masyarakat di Jawa Timur.

Kegiatan ini dalam rangka Banteng Ride and Night Run 2022, yakni Banteng Fondo Ride di Kediri.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Taklukkan Jarak Gowes 104 KM di Tour de Borobudur

Acara ini diikuti oleh ratusan peserta roadbike. Mereka dilepas oleh Pramono, Hasto, dan Wakil Ketua Panitia HUT ke-49 PDIP Pulung Agustanto, dari Kawasan Simpang Lima Gumul, Kota Kediri.

Legislator PDIP di DPRD Jawa Timur Renny Pramana menyampaikan harapan dan doa saat melepas kegiatan itu.

BACA JUGA: Gowes di Surabaya, Hasto Sebut Megawati Ingin Kader PDIP Sehat Jelang Pemilu

“Dengan mengucap bismillah, rombongan bersepeda Banteng Fondo Ride kami berangkatkan,” kata Renny.

Seusai itu, Pramono Anung, Hasto, dan Pulung lalu kompak mengangkat bendera start, dan peserta langsung menggowes sepedanya masing-masing.

BACA JUGA: Gowes di Sabang, Hasto: Jalurnya Luar Biasa, Naik Turun Lumayan Ekstrem dan Menikung

Pramono dan Hasto lalu tampak buru-buru bergerak menuju ke arah belakang barisan pesepeda yang berangkat. Keduanya lalu menaiki sepedanya masing-masing.

Di garis start, Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi bersama Wakil Ketua Budi Sulistyono Kanang (mantan Bupati Ngawi) dan Whisnu Sakti Buana (mantan Wali Kota Surabaya) memegang bendera.

Tampak Wakil Wali Kota Surabaya Armuji dan Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi hadir sebagai peserta.

Bersama para peserta yang dilepas di awal, Pram Anung dan Hasto bersepeda sejauh kurang lebih 60 kilometer.

Jalurnya melewati Kota Kediri, lalu mengarah ke Jalan Raya Kediri-Blitar, dan berakhir di Kompleks Makam Proklamator RI Soekarno di Kota Blitar.

“Alhamdulillah, Pak Sekjen DPP PDI Perjuangan Bapak Hasto Kristiyanto bersama Sekretaris Kabinet Bapak Pramono Anung, bergabung dengan warga masyarakat untuk berolahraga,” kata Pulung.

Pulung juga berterima kasih kepada para warga Kediri dan sekitarnya.

"Karena seperti selalu dikobarkan Ibu Megawati dan Bapak Hasto Kristiyanto, mari hidup sehat, sesuai semboyan yang disampaikan Bung Karno, mensana in corpore sano, dalam tubuh sehat ada jiwa yang sehat,” tegas Pulung.

Pulung menerangkan seusai Fondo Ride, akan dilanjutkan dengan perlombaan olahraga lari pada malam hari.

Lalu pada Minggu (27/11), akan digelar Banteng Fun Bike. Ribuan warga masyarakat akan menjadi peserta di gelaran yang berkonsep pesta rakyat.

Pulung menerangkan sama seperti gelaran di kota lainnya, Banteng Ride and Night Run akan mengajak peserta untuk sekaligus berpartisipasi sosial. Yakni dengan menyumbang seribu sepeda untuk guru dan seribu sepatu untuk siswa di daerah pedalaman.

“Hasil pendaftaran dari peserta kegiatan ini akan disumbangkan kepada guru dan siswa daerah pedalaman. Dan pada saat perlombaan, akan ada hadiah door prize senilai total Rp 150 juta,” jelas Pulung. (tan/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gubernur Khofifah Gowes Bareng Dokter Jantung  se-Jatim


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler