Bantu Atasi Virus Corona, Danone Indonesia Sumbang Rp 15 Miliar

Kamis, 26 Maret 2020 – 19:54 WIB
Ilustrasi Aqua. Foto: Danone Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Danone Indonesia turut berperan aktif untuk melawan virus corona yang mewabah di beberapa daerah di tanah air.

VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh mengatakan, pihaknya melakukan donasi dengan dana lebih dari Rp 15 miliar.

BACA JUGA: Danone Indonesia Ajak Generasi Muda Terlibat Aktif Mencapai Target SDGs

Bantuan berupa bentuk uang tunai dan produk Danone yang akan dikirimkan ke sejumlah rumah sakit rujukan covid-19 di Indonesia.

Danone Indonesia juga bekerja sama dengan berbagai lembaga termasuk organisasi nirlaba dan rumah sakit dalam penyaluran bantuan  tersebut.

BACA JUGA: Danone-Aqua Panen Anugerah Proper Emas dan Hijau

Vera menjelaskan, perusahaan telah melakukan berbagai aksi secara cepat untuk dapat memberikan bantuan yang esensial guna membantu mereka yang terkena dampak.

“Kami berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam mengendalikan penyebaran pandemi ini dengan apa pun yang dapat kami lakukan,” jelas Vera, Kamis (26/3).

Bantuan berbentuk uang tunai yang didonasikan oleh Danone Indonesia akan digunakan untuk membeli berbagaio barang.

Di antaranya, peralatan medis, peralatan keselamatan untuk petugas kesehatan yang berada di garis depan penanggulangan pandemic, dan stok makanan untuk pasien yang rentan seperti manula, ibu hamil dan anak-anak.

Danone Indonesia juga terus menjalin kerjasama dengan berbagai organisasi nirlaba dan rumah sakit untuk memastikan dana yang tersedia dapat tersalurkan secara tepat.

Selain itu, Danone Indonesia juga telah mengirim lebih dari 10 ribu kotak Aqua. Perusahaan juga akan terus mengirimkan ribuan kotak lagi ke sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di seluruh Indonesia.

“Pada saat seperti ini, kami menyadari produk kami menjadi sangat penting. Pasien dan tenaga kesehatan membutuhkan asupan hidrasi dan nutrisi untuk mendukung kondisi mereka,” imbuh Vera.

Oleh karena itu, pihaknya berkomitmen memastikan pasokan produk perusahaan tersedia di rumah sakit, pasien dan mereka yang terdampak saat ini.

Sebagian dana akan digunakan untuk mengembangkan kampanye terkait Covid-19 untuk anak-anak di Indonesia bersama dengan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) serta membuat iklan layanan masyarakat dengan pemerintah Indonesia. (jos/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler