Bantu Jembatani UMKM Unjuk Gigi di Kancah Internasional, Tya Ariestya Bilang Begini

Rabu, 21 Agustus 2024 – 19:18 WIB
Selebritas Tya Ariestya (kedua dari kanan) dalam konferensi pers Discovering the Magnificence of Indonesia 2024 di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (20/8). Foto: Firda Junita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Discovering the Magnificence of Indonesia 2024 bakal digelar di Jaarbeurs, Utrecht, pada 28 November-1 Desember 2024.

Adapun Discovering the Magnificence of Indonesia 2024 merupakan pameran perdagangan dan pariwisata terkemuka.

BACA JUGA: Lestari Moerdijat Tekankan Kebijakan Permudah Pembiayaan UMKM Dibarengi Transparansi

Acara ini bertujuan untuk mempromosikan desa wisata dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Indonesia di pasar Eropa, serta menampilkan kekayaan budaya Indonesia, dan potensi pariwisata.

Didapuk sebagai brand ambassador, Tya Ariestya menilai, sudah sepatutnya UMKM di Indonesia mendapat perhatian agar bisa berkembang.

BACA JUGA: Bea Cukai Buka Peluang Pasar Mancanegara Bagi UMKM di 2 Wilayah Ini Lewat Asistensi

"Saya mewakili teman-teman influencer yang mungkin bisa bantu jembatani teman-teman UMKM go internasional dan bisa melebarkan perdagangan Indonesia," ujar Tya Ariestya di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (20/8).

"Jadi, ini kami persiapan dan launching DMI Expo, dan insyaallah akan berangkat tanggal 28 November sampai 1 Desember," tambahnya.

BACA JUGA: Tya Ariestya Ada di Lokasi Saat Kantor Baim Wong Roboh, Begini Katanya

Nantinya, para pelaku UMKM akan menggelar pameran di Belanda.

Menurutnya, hal itu bisa menjadi upaya untuk lebih memperkenalkan UMKM di kancah internasional.

"Jadi, nanti kami akan bawa UKM Indonesia goes to Belanda. Kalau kemarin kita sempat membantu teman-teman UMKM, dari aku pribadi sebagai sarana mereka promosi dan sebagainya. Nah, kali ini aku mau teman-teman UMKM bisa maju next step lagi dan melangkah jauh ke kancah internasional," tutur Tya.

Didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta berbagai organisasi terkemuka, Discovering the Magnificence of Indonesia 2024 berupaya memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

Tak hanya akan menyoroti potensi ekonomi dan pariwisata Indonesia, tetapi acara tersebut juga memperkuat posisi Indonesia di pasar internasional melalui kesempatan networking dan kolaborasi yang luas.

Para pengunjung akan memiliki kesempatan untuk menjelajahi produk-produk unik dan inovatif, serta berpartisipasi dalam diskusi mendalam mengenai pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

"Acara ini adalah platform penting untuk memperkenalkan potensi besar yang dimiliki oleh Indonesia kepada pasar Eropa," ucap Founder Negeriku, Latif Gau.

"Kita bisa wujudkan desa wisata Indonesia di Belanda atau bahkan masuk ke Eropa lewat pintunya itu Belanda," sambung Latif. (mcr7/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tya Ariestya Kini Berhijab, Penampilannya Menuai Pujian


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler