Bantu Pemerintah Lawan Corona, Forum Relawan Jokowi Gelar Penyemprotan Disinfektan di Jakarta Timur

Jumat, 10 April 2020 – 05:58 WIB
Forum Relawan Jokowi melakukan penyemprotan disinfektan di Jakarta Timur, Kamis (9/4). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Forum Relawan Jokowi yang menjadi gerakan strategis organ-organ relawan dan juga pendukung militan Presiden Joko Widodo, membantu pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi penyebaran virus corona. Salah satunya dengan program penyemprotan disinfektan secara masif di permukiman-permukiman warga.

"Karena penyebaran Covid-19 terus meningkat dan terdeteksi secara acak, maka FRJ yang sakah satu kordinatornya adalah Andi Gani Nena Wea mengambil sejumlah langkah," kata Pelaksana Tugas penyemprotan Diksifetan DKI William Yani.

BACA JUGA: Mulyadi Intensifkan Penyemprotan Disinfektan di Padang

Di antaranya, terlibat aktif dalam kegiatan bakti sosial penyemprotan Diksifetan pada kamis 9 April, di Wilayah permukiman Jl. Dewa RT. 004/02 Ciracas , Jakarta Timur. Wilayah tersebut termasuk padat penduduk dengan sekitar 120 KK.

"Kemudian diteruskan ke wilayah RT.02/02 yang jumlahnya sampai 150 KK dengan cara mengadakan penyemprotan cairan disinfektan dan edukasi pencegahan Covid-19," tutur mantan anggota DPRD DKI tersebut.

BACA JUGA: Jangan Sampai Penyemprotan Disinfektan Dilakukan Asal-asalan

Rencananya, kegiatan ini akan dilanjutkan beberapa hari mendatang, setelah Forum Relawan Jokowi melakukan koordinasi dengan pihak terkait terhadap status PSBB di DKI. (ant/dil/jpnn)

BACA JUGA: Cegah Corona, SMP Xaverius Bantu Penyemprotan Disinfektan ke Rumah Siswa


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler