Bantu Penanganan Covid-19, PT PP Gelar Donor Plasma Konvalesen di Lingkungan Proyek

Jumat, 30 Juli 2021 – 20:19 WIB
PT PP melakukan kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen di lingkungan proyek perseroan. Foto dok PT PP

jpnn.com, JAKARTA - PT PP (Persero) melakukan kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen.

Kegiatan ini dilakukan oleh PT PP untuk mendukung dan berpartisipasi pada program pemerintah dalam membantu penanganan pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Kembali Rujuk dengan Nadya Mustika, Rizki DA Jawab Soal Tudingan Setting-an

Kegiatan donor tersebut diilaksanakan selama dua hari mulai 29-30 Juli 2021, yang berlokasi di Proyek Pelabuhan Peti Kemas Kalibaru, Tanjung Priok, Jakarta.

Dalam kegiatan tersebut, PT PP melalui Tim Satgas Penanganan Covid-19 perseroan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Donor Darah (UDD) DKI Jakarta.

BACA JUGA: Garap Proyek Strategis di Bidang EPC, PT PP Tandatangani Nota Kesepakatan Bersama

Kegiatan donor darah merah dan donor konvalesen digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Dalam kegiatan tersebut ada 46 penyintas Covid-19 yang berasal dari pegawai, pekerja, dan owner Proyek Pelabuhan Peti Kemas Kalibaru.

BACA JUGA: Triwulan II 2021, Bank Mega Raup Laba Rp1,56 Triliun

"Mereka sangat antusias untuk melakukan skrining donor plasma konvalesen tersebut guna membantu sesama," ujar Sekretaris Perusahaan PT PP Yuyus Juarsa.

Yuyus menuturkan kegiatan donor darah merah dan donor plasma konvalesen ini merupakan salah satu upaya perusahaan dalam memberikan dukungan kepada masyarakat yang tengah berjuang melawan infeksi Covid-19.

Kegiatan donor plasma konvalesen ini juga digelar sebagai salah satu rangkaian acara dalam memperingati Hari Ulang Tahun PT PP Ke-68, yang jatuh pada Agustus mendatang.

“Kami berharap kegiatan yang saat ini sedang dilaksanakan di Proyek Pelabuhan Peti Kemas Kalibaru dapat dijadikan contoh untuk pelaksanaan di tempat-tempat lainnya," kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 PT PP Nurlistyo Hadi.

Nurlistyo menuturkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini secara rutin ke depannya, pihaknya berharap bisa membantu memenuhi stok kebutuhan plasma konvalesen.

"Meningkatnya kasus positif Covid-19 disertai dengan meningkatnya jumlah permintaan plasma konvalesen di Indonesia menggerakan kami untuk turut berperan serta membantu Pemerintah dan Masyarakat yang membutuhkan plasma tersebut," kata Nurlistyo.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler