Bantu UKM, Indibiz dan Moka Hadirkan Internet Supercepat dan Kasir Digital

Kamis, 22 Agustus 2024 – 18:08 WIB
Indibiz menjalin kerja sama dengan Moka POS, untuk mendukung akselerasi digital pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). Foto: Dok. Moka

jpnn.com, JAKARTA - Indibiz, ekosistem solusi digital dunia usaha milik Telkom yang fokus menggarap pasar B2B, menjalin kerja sama dengan Moka Point of Sale (Moka POS), aplikasi kasir berbasis cloud bagian dari GoTo Financial.

Sinergi tersebut dilakukan untuk mendukung akselerasi digital pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia.

BACA JUGA: Begini Cara Ade Fitrie Kirana Merawat Kulit Wajah Agar Sehat dan Cerah

Lewat kerja sama itu, pelaku UKM akhirnya bisa mendapatkan dua keuntungan sekaligus.

Keuntungan yang diraih yakni high speed internet (HSI) Bisnis dari Indibiz dan solusi kasir digital dari Moka POS yang memiliki banyak fitur untuk membantu operasional bisnis dan mendatangkan keuntungan bagi UKM.

BACA JUGA: Ingin Jantung Selalu Sehat, Konsumsi 5 Buah Ini Secara Rutin

Mulai dari proses manajemen pesanan, laporan penjualan harian, stok barang, perhitungan pajak, manajemen cabang, CRM, dan survey pelanggan, bahkan bisa mengatur promo berupa diskon, bundle, dan loyalty program.

Tanto Suratno, VP Enterprise Business Orchestration Telkom, optimistis kerja sama tersebut bisa membantu para pelaku usaha semakin go digital.

BACA JUGA: 9 Rekomendasi Makanan Super untuk Ibu Hamil

Sebab, semua keuntungan untuk UKM kini tersedia dalam satu platform saja.

"Indibiz terus menjalin sinergi dengan berbagai startup dan developer sebagai dukungan percepatan pengembangan bisnis secara digital oleh para pelaku UKM di Indonesia. Kerja sama dengan Moka menjadi langkah awal kami di 2024 untuk mengakselerasi digitalisasi bisnis UKM," kata
Haryanto Tanjo, Group Head of Merchant Services GoTo Financial, dalam keterangan resmi, Kamis (22/8).

Menurut Haryanto, misi Moka yakni memberdayakan pelaku usaha yang berjuang untuk terus berkembang di setiap fase pertumbuhan.

Dengan Moka POS, pelaku usaha bisa mendapatkan laporan serta analisis penjualan di semua outlet, melacak inventaris, hingga menerima masukan dari pelanggan serta analisis produktivitas karyawan.

"Melalui kerja sama antara Indibiz dan Moka POS, kami harap dapat semakin meningkatkan efisiensi operasional usaha, sehingga pemilik usaha bisa lebih fokus mengembangkan bisnisnya,” jelas Haryanto.

Pelaku UKM kini dapat menikmati paket bundling internet super cepat dari Indibiz dengan minimal berlangganan enam bulan atau dua belas bulan.

Paket terdiri dari Moka Basic 6 bulan yang dibandrol Rp1.351.351/unit dan Moka Basic 12 bulan seharga Rp2.162.162/unit.

Sementara itu, untuk paket Moka Pro 6 bulan dibandrol Rp2.252.252/unit dan untuk paket Moka Pro 12 bulan harganya Rp3.603.604/unit dapat diakses melalui laman myindibiz. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
UKM   indibiz   Moka   Moka Pos  

Terpopuler