Banyak Belajar dari Pemain Veteran Chelsea

Selasa, 22 Mei 2012 – 02:48 WIB

CHELSEA - Pemain tim nasional Inggris, Gary Cahill mengaku sangat beruntung bergabung dengan Chelsea. Berposisi sebagai bek, ia banyak belajar dan memperoleh pengalaman berharga dari rekan-rekannya yang sudah tergolong veteran, seperti Didier Drogba, Frank Lampard dan Ashley Cole.

Pengalaman yang paling berharga diperoleh ketika memenangkan Piala FA dan Liga Champions. Ia yakin, untuk menghadapi laga yang kian kompetitif dirinya masih butuh pelajaran yang lebih banyak dari pesepakbola yang usianya tergolong sudah tua.

"Frank Lampard sangat fantastis. Ashley Cole tampil menakjubkan. Dia mungkin menjadi bek kiri terbaik di dunia selama bertahun-tahun," kata Cahill seperti yang dilansir Goal, Senin (21/5).

Pemain berusia 26 tahun dengan nama lengkap Gary James Cahill ini berharap agar dirinya cepat menyesuaikan dan belajar lebih cepat sebelum pemain Chelsea yang sudah veteran itu meninggalkan The Blues, julukan Chelsea.

"Didier (Drgoba), sekali lagi muncul sebagai orang besar untuk pertandingan yang besar. Anda harsu belajar kepada dia. Terutama diriku sendiri. Mudah-mudahan, saya bisa belajar cepat," katanya.

Sejak pindah ke Stamford Bridge dari Bolton pada Januari 2012, Cahill yang memulai karirnya di akademi sepak bola Aston Villa pada tahun 2000 itu telah memainkan posisi penting. Ia bersama The Blues memenangkan Liga Champions dan Piala FA.

Saat tampil di final Liga Champions yang digelar di Allianz Arena, Minggu (20/5) dini hari WIB,  Cahill mengaku gugup karena kapten Chelsea, John Terry tidak bermain. Tanpa kehadiran Terry yang diskors karena mendapatkan kartu merah saat melawan Barcelona, ia merasa mendapatkan tekanan. "Saya merasa mendapatkan tekanan karena nakhoda itu tidak ada," katanya. (awa/jpnn) 
BACA ARTIKEL LAINNYA... Bertrand Merasa Dibesarkan Di Matteo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler