Banyak Napi Mengaku Tak Kenal Caleg

Kamis, 09 April 2009 – 15:31 WIB
JAKARTA - Pemilihan umum legislatif kali ini ternyata cukup membingungkan warga, terutama yang mengaku tak kenal dengan caleg yang tertera di surat suaraHal tersebut antara lain dibuktikan oleh para napi atau tahanan yang terdapat di Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, yang sebagian besar mengaku tidak mengenali para caleg.

"Jujur saja, saya tidak mengenal caleg-calegnya

BACA JUGA: SB akan Kawal Penghitungan Suara

Tapi saya ikut 'nyontreng' saja lah," ujar Suwono, salah seorang napi yang ditemui JPNN ketika proses pemungutan suara di LP Cipinang, Kamis (9/4).

Pernyataan Suwono itu turut dibenarkan oleh beberapa temannya, yang juga sedang mengantri di TPS yang terletak di lingkungan LP Cipinang tersebut.

Sementara itu, Ferry Surya Perkasa, terpidana pembunuh Alda Risma yang juga sempat ditemui JPNN di tempat yang sama mengatakan, dirinya kebetulan mengenal beberapa nama caleg yang tertera di kertas suara
"Ada sih beberapa nama caleg yang saya kenal," terang Ferry.

Ia pun lantas menyatakan, bahwa dirinya beserta para napi di LP Cipinang hanya berharap agar para wakil rakyat yang terpilih dapat lebih membangkitkan negara Indonesia di mata internasional.

"Selain itu, para wakil rakyat tersebut nantinya diharapkan juga dapat lebih memperhatikan nasib para warga binaan yang terdapat di LP Cipinang ini," komentar mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Rokhmin Dahuri, yang juga tengah menjalani masa hukuman di tempat tersebut

BACA JUGA: Demokrat Unggul Telak di TPS JK

BACA JUGA: Menhukham Jamin Hak Pilih Napi

(cha/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tak Masuk DPT, Menlu Nekat Nyontreng


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler