Banyak PNS Perutnya Buncit, Tanda Makin Makmur atau...

Sabtu, 05 Maret 2016 – 00:11 WIB
PNS. Foto: ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com - TANJUNG REDEB – Banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab Berau, Kalimantan Timur, yang perutnya buncit alias gemuk di bagian perut.

Setidaknya, itulah hasil pengamat  Bupati Berau Muharram. Menurutnya, karena banyak PNS berutnya buncit, sudah mirip orang hamil.

BACA JUGA: Keren, Gerhana Matahari Total, Kota Ini Diserbu Ilmuwan

“Saya lihat pegawai kita sudah banyak yang mulai hamil beberapa bulan, termasuk saya sendiri. Ini yang harus kita benahi,” ujar Muharram, seperti diberitakan Berau Post (Jawa Pos Group).

Dijelaskan, jika banyak pegawai yang ‘hamil muda’, sangat rentan terkena penyakit. Itu yang tidak diinginkannya.

BACA JUGA: Kok Lokalisasi Sarkem Dibiarkan Buka? Ini Dalih Pemkot Jogja

“Iya kalau sakit terus meninggal, enggak papa. Yang jadi masalah kalau sakit, stroke tujuh tahun. Kita mau pensiunkan, kasihan gajinya, kita mau pakai enggak mungkin juga, makanya pegawai harus sehat,” selorohnya.

Karena itu, dia menginstruksikan seluruh jajarannya untuk terus menjaga kesehatan dan kebugaran. Sebab menurutnya, dengan kondisi kesehatan dan kebugaran yang prima, akan menunjang kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA: Nama-nama 10 Penumpang Kapal Ravelia Tenggelam yang Dirawat

Untuk itu, Muharram meminta kegiatan senam setiap Jumat pagi, jangan disia-siakan seluruh pegawai. Karena dia melihat, selama ini ada saja PNS yang sering terlambat atau bahkan menghindari kegiatan senam.

“Kalau bisa frekuensinya kita tambah, kita senam bersama,” katanya. (udi/asa/sam/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Labora Sitorus Kabur, Kemenkumham Gigit Jari


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler