Banyak Talenta Hebat di Mizani Ramadan Fest 2024, Kiai Maman Bangga

Senin, 01 April 2024 – 09:23 WIB
Pengasuh Ponpes Al Mizan Jatiwangi KH Maman Imanulhaq bersama Rieke Diah Pitaloka saat penutupan Mizani Ramadhan Fest 2024, Minggu (31/3). Foto: Ponpes Al Mizan

jpnn.com, MAJALENGKA - Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mizan Jatiwangi KH Maman Imanulhaq bangga atas kemunculan talenta-talenta hebat dalam ajang  Mizani Ramadan Fest 2024 yang ditutup pada Minggu (31/3).

Mizani Ramadhan Fest 2024 adalah sebuah festival tahunan yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Al Mizan Jatiwangi, Majalengka, Jawa Barat.

BACA JUGA: Kiai Maman Bocorkan Hasil Survei Internal Pasangan AMIN, Selisihnya Sedikit

Tahun ini, Al Mizan bekerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) mengemas festival tersebut dengan pertunjukan seni, perlombaaan, hingga santunan kepada anak yatim dan duafa.

Perlombaan bernuansa islami yang diadakan berupa musabaqoh hifdzil qur'an, selawat, obrog-obrog, buka bersama, mizani manajemen dakwah, serta ritual pasaran.

BACA JUGA: Penganiayaan Anak Selebgram Aghnia Punjabi, BPKN Singgung Ancaman Pidana Bagi PT V

Kegiatan yang digelar di Aula Pertiwi Ponpes Al Mizan Jatiwangi juga menghadirkan artis kondang sekaligus anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka.

Pada kesempatan itu, Rieke tampil membacakan puisi diiringi instrumen dari grup musik asal Cianjur.

BACA JUGA: ART Dukung Kejagung Membongkar Megakorupsi di PT Timah

Hadpi pula Kepala Divisi Pelaksanaan dan Monitoring Kemaslahatan BPKH Indriayu Afriana, serta Ketua Yayasan Al Mizan Asep Zaenal Arifin.

Kiai Maman dalam sambutannya mengaku gembira atas kemeriahan festival yang digagas para santri Al Mizan tersebut.

"Saya pun kagum dengan munculnya talenta-talenta hebat dalam berbagai bidang yang ikut kompetisi dalam festival ini," ucapnya.

Kiai Maman menyebut festival itu bentuk rasa syukur dalam menyambut bulan suci Ramadan, sekaligus ajang kompetisi para santri dan pelajar di sekitaran Majalengka.

"Insyaallah kita memiliki generasi Islam yang bisa melanjutkan dakwah ahlussunnah wal jamaah, sehingga dakwah kita makin meluas ke berbagai wilayah dan lapisan masyarakat," kata Kiai Maman.

Sementara itu, Indriayu Afriana menyampaikan apresiasi kepada semua yang terlibat atas penyelenggaraan festival tersebut.

Dia pun mengajak warga Jawa Barat segera mendaftarkan diri untuk menjadi calon jemaah haji karena antreannya sekarang cukup lama.

"Semoga semua yang hadir di sini bisa berangkat berhaji kelak sebagaimana impian kita untuk menunaikan rukun Islam kelima," ujarnya.(fat/jpnn.com)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler