Bar Langganan Bob Marley Bakal Buka Lagi

Selasa, 14 Januari 2014 – 18:30 WIB
Bob Marley dan bar langganannya The Cross Keys yang bakal dibuka lagi. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Kabar baik bagi para pecinta Bob Marley.  The Cross Keys, sebuah bar tua di Chelsea, London yang menjadi salah satu bar langganan sang legenda musik reggae tersebut bakal dibuka kembali.

Hal ini setelah Parsons Green Land membeli bangunan tempat  bar tersebut  seharga GBP  3,9 juta atau sekitar Rp 78 miliar. Setelah mengosongkan gedung dari para penghuni lama, pemilik baru berjanji segera merenovasi  banguan dan menghidupkan kembali bar berusia 300 tahun tersebut.

BACA JUGA: Tinggal Tulang-Kulit, Pecandu Miras Ingin Capai Umur 35

‘’100 persen  dibuka kembali sebagai pub, kami berharab bisa mengembalikannya pada warga. Kami mempunya sejumlah pemilik pub lokal yang ingin mengambil alih lantai dasar,’’ ujar Tom Ainsleigh Jones, direktur Parsons Green Land, seperti dilansir London Standard Evening, Senin (13/1)

The Cross Keys sendiri berada diantara King’s Road dan Cheyne Walk, di Chelsea,  London. Tempat ini dibuka tahun 1708 dan terakhir kali beroperasi hingga 2012 silam. Saat itu pemilik terakhir pub Andrew Bourne mengalami kesulitan finansial menutup tempat bersejarah ini.

BACA JUGA: Jual Bayi Pasien, Dokter China Dihukum Mati

Warga setempat yang kecewa dengan penutupan ini kemudian menyerukan penyelamatan dan pembukaan kembali pub tersebut mengingat nilai sejarah yang terkandung di dalamnya.

‘’Pubs adalah bagian penting dari warisan budaya Inggris dan ini jelas terlihat dari dukungan warga sekitar betapa pentingnya keberadaan The Cross Keys di masa mendatang,’’ Mike Benner salah seorang tokoh yang menyerukan penyelamatan pub tersebut.

BACA JUGA: Ramai-ramai Minum Kencing Sapi Perawan

Bob Marley sendiri tinggal di London sejak 1976. Selama di kota ini Marley disebut menjadikan The Cross Keys sebagai tempat nongkrongfavoritnya. Selain penyanyi gimbal tersebut sejumlah public figure seperti grup Rolling Stones, penyanyi Bob Dylan hingga penulis terkenal Agatha Christie dikabarkan sering mangkal disini. (zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sebelum Meninggal, Pencipta AK-47 Tulis Surat Penyesalan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler