Bara Amarah Eropa

Minggu, 18 Maret 2012 – 13:01 WIB

WOLVERHAMPTON - Manchester United segera mengalihkan konsentrasinya ke Premier League setelah tersingkir dari Europa League. United yang baru sepekan menggusur Manchester City dari puncak klasemen itu pun berkesempatan mempertahankan posisinya di pekan ke-29.
 
Itu mengingat United hanya akan menghadapi klub zona degradasi Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux malam nanti (siaran langsung Global TV kickoff 20.30 WIB). Di sisi lain, City bakal menghadapi tim tangguh Chelsea Kamis dini hari nanti (22/3).
 
Kapten United Patrice Evra memberi pesan kepada Wolves -sebutan Wolverhampton- agar siap menjadi bara pelampiasan amarah klubnya. "Kami akan menumpahkan amarah dan frustrasi kami," ungkapnya seperti dilansir Daily Mail.
 
Evra memang mengibaratkan capaian United di Eropa musim ini sebagai bencana. "Kami tersingkir dari Liga Champions, lalu Europa League. Kami mungkin terlalu percaya diri dari awal," jelas pemain timnas Prancis tersebut.
 
Terlalu percaya diri pula yang menjadi perhatian pelatih United Sir Alex Ferguson jelang menantang Wolves. Pelatih 70 tahun itu sepertinya masih belum lupa lawatan terakhir United ke Molineux musim lalu (5/2/2011). Datang dengan predikat mentereng, yakni belum terkalahkan dalam 23 laga, United yang berstatus pemuncak klasemen kala itu diperdaya 1-2 oleh Wolves yang notabene tim juru kunci.
 
Situasinya hampir mirip saat ini. United memang sudah tiga kali keok di liga musim ini. Tapi, United menempati pemuncak klasemen dan memiliki catatan away terbaik (sepuluh menang, tiga kali seri, dan hanya sekali kalah). Sedangkan Wolves memang tidak menghuni urutan terbawah, tapi hanya satu setrip dari dasar klasemen.
 
"Kami tidak akan menganggap remeh Wolves. Tapi, kami juga tidak akan membuang kesempatan dalam memburu gelar. Kami harus menang dan membuat gap lebih lebar dengan rival," kata Ferguson kepada BBC
 
Lawatan ke Molineux juga hanya selang 72 jam setelah United dibuat mati kutu oleh Athletic Bilbao di San Mames (15/3). Efeknya, kendala kebugaran menghantui pemain United. Kondisi striker andalan United Wayne Rooney pun dikabarkan tidak fit seratus persen.
 
Namun, menilik performa Wolves belakangan ini, peluang United tetap lebih besar. Sejak memecat Mick McCarthy dan menunjuk karteker Terry Connor, Wolves malah semakin buruk. Setelah menahan 2-2 Newcastle United (25/2), Roger Johnson cs kalah beruntun, masing-masing 0-5 dari Fulham (4/3) dan 0-2 dari Blackburn Rovers (10/3).
 
Kebobolan sembilan gol dalam tiga laga terakhir membuat Connor berencana memainkan lagi Johnson. Kapten sekaligus defender Wolves itu membuat geram klub karena berada dalam pengaruh alkohol saat menjalani sesi latihan dua pekan lalu (5/3). Kiper Wolves Wayne Hennessery termasuk yang mendukung kembali dimainkannya Johnson.
 
"Kami membutuhkan pertahanan kuat menghadapi United dan kembali melihat Roger di depan saya bisa menjadi solusi," ungkap kiper utama timnas Wales itu di situs resmi klub. (dns/bas)

Perkiraan Pemain

Wolverhampton (4-4-2): 1-Hennessey (g); 5-Stearman, 16-Berra, 14-Johnson", 11-Ward; 7-Kightly, 24-O"Hara, 4-Edwards, 17-Jarvis; 29-Doyle, 10-S.Fletcher
Pelatih Karteker : Terry Connor
Kostum Tim : Oranye-Hitam
Kostum Kiper : Kuning-Hitam

Man United (4-4-2): 1-De Gea (g); 21-Rafael, 5-Ferdinand, 6-Evans, 3-Evra"; 26-Valencia, 16-Carrick, 22-Scholes, 18-Young; 10-Rooney, 19-Welbeck
Pelatih : Sir Alex Ferguson
Kostum Tim : Merah-Putih
Kostum Kiper : Hijau-Hijau

Stadion : Molineux, Wolverhampton
Wasit : Anthony Taylor
BACA ARTIKEL LAINNYA... Deltras Berat Curi Poin Diakhir Musim


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler