Barca dan Real Makin Dominan

Selasa, 14 Desember 2010 – 11:40 WIB
MADRID - Barcelona dan Real Madrid terus menancapkan dominasinya di Liga Primera SpanyolTanpa kesulitan mereka menghabisi lawan-lawannya pada pekan ke-15 kemarin dini hari

BACA JUGA: Anggito Terpilih Pimpin PB Perbasi

Barca melibas Real Sociedad 5-0 (2-0) dan Real menekuk Real Zaragoza 3-1 (2-0).

Torehan tiga angka itu membuat dua raksasa Spanyol itu makin jauh dari kejaran rival-rivalnya
Barca berkuasa dengan koleksi 40 poin dan Real menguntit di posisi kedua dengan 38 poin

BACA JUGA: Janu Maklumi Manajemen Arema

Pesaing terdekat mereka adalah Villarreal dengan 30 poin.

Dengan keunggulan poin atas para pesaing serta konsistensi mereka pada musim ini, sepertinya tak akan beda dengan dua musim sebelumnya di Liga Primera
Ya, persaingan hanya akan terjadi pada dua klub utama, yakni Barca dan Real.

"Tahun ini kami bermain lebih baik dari sebelumnya

BACA JUGA: Mulai Jor-Joran Bonus

Kami juga terus berkembang dari waktu ke waktuSaya sangat mengagumi para pemain itu yang terus konsisten dengan performanya," puji Josep Guardiola, entrenador Barca, kepada Marca.

Kemenangan telak Barca atas Sociedad tidak lepas dari performa luar biasa striker asal Argentina Lionel MessiDia tampil hebat dan menciptakan dua gol di menit ke-47 dan 87Gol lainnya dicetak David Villa (menit ke-9), Andres Iniesta (33), dan Bojan Krkic (90).

Bagi Messi, tambahan dua gol itu membuat dirinya menyamai koleksi gol winger Real Cristiano Ronaldo dengan 17 golMereka berdua berbagi tempat sebagai pemain tersubur sementara ini dan unggul jauh atas pesaing terdekatnya Fernando Llorente (10 gol).

"Mungkin orang mengiranya begitu mudah kami memenangkannyaTapi, tidak seperti ituSegalanya berjalan sulit terutama pada babak pertama ketika mereka bermain begitu tertutup di benteng pertahanan," tutur Messi kepada Canal Plus.

Bila bagi Messi, dia menyamai catatan gol Ronaldo, maka bagi Barca kemenangan itu membuat mereka terus melanjutkan rekor hebatnya belum terkalahkan dalam 21 pertandingan terakhir di semua ajangBukan hanya itu rekor mereka.

Ya, sejak 13 November lalu, ketika menang atas Villarreal 3-1, Barca tidak pernah lagi kebobolan di semua ajangMereka melewati enam partai tanpa kebobolanLebih fantastis lagi lantaran mereka mampu mencetak 26 gol dari enam laga terakhir.

Di kala Barca berpesta gol, Real juga tidak mau kalahBertamu ke La Romareda, markas Real Zaragoza, mereka menang 3-1 atas tuan rumahItu berkat gol Mesut Oezil (15), Cristiano Ronaldo (44), dan Angel Di Maria (47)Satu gol tuan rumah dicetak Gabi dari titik putih di menit ke-54.

Tanpa Sami Khedira dan Sergio Ramos yang absen lantaran cedera, Mourinho memainkan Lassana Diarra dan Alvaro Arbeloa sebagai pengganti merekaHasilnya, mereka bermain fantastis, terutama Diarra yang bermain luar biasa.

"Lass adalah pemain terbaik di laga ituDia luar biasa dalam segala aspekRonaldo juga pemain yang luar biasa dan dia mampu mencetak gol yang fantastisDia mencetak salah satu gol terbaiknya," bilang Mourinho, seperti dikutip Sportinglife.

Sayang, terlepas dari kemenangan itu, Mourinho bakal kehilangan dua pemain penting di laga berikutnya melawan SevillaItu terjadi karena kartu kuning yang diterima Marcelo dan Xabi Alonso pada pertandingan kemarin dini hariIni bukan hal bagus, karena sebelumnya mereka sudah kehilangan sederet pemain penting seperti Gonzalo Higuain, Sergio Ramos, Kaka, Khedira, Fernando Gago, Sergio Canales, dan Jerzy Dudek karena cederaMourinho dipaksa memaksimalkan tenaga tersisa(ham)

Lima Laga Terakhir
Real Madrid
23/11/10    v Ajax Amsterdam    4-0    Menang    Away
29/11/10    v Barcelona               0-5    Kalah        Away
04/12/10    v Valencia                  2-0    Menang    Home
08/12/10    v AJ Auxerre               4-0    Menang    Home
12/12/10    v Real Zaragoza       3-1    Menang    Away
Barcelona
24/11/10    v Panathinaikos       3-0    Menang    Away
29/11/10    v Real Madrid           5-0    Menang    Home
04/12/10    v Osasuna                3-0    Menang    Away
07/12/10    v Rubin Kazan          2-0    Menang    Home
12/12/10    v Real Sociedad      5-0    Menang    Home

BACA ARTIKEL LAINNYA... Markus Ingin jadi PNS?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler