Barca Harus Naik Bus ke Milan

Senin, 19 April 2010 – 12:04 WIB
BARCELONA - Persiapan FC Barcelona melakoni leg pertama semifinal Liga Champions melawan Inter Milan harus terganggu persoalan non-teknisManajemen klub dipusingkan dengan kacaunya jadwal penerbangan ke Milan, menyusul letusan gunung Eyjafjallajokull di Islandia beberapa waktu lalu

BACA JUGA: Torres Lewatkan Sisa Musim

Sampai sekarang, debu vulkanik dari gunung berapi tersebut masih menyelimuti langit Eropa, dan membuat ribuan penerbangan ditunda.

Memang, Barca bisa saja terbang dengan pesawat non komersial
Namun yang menjadi masalah, kondisi Eyjafjallajokull belum stabil

BACA JUGA: GP Jepang Kena Dampak Debu Vulkanis

Aktivitas seismik bisa terjadi sewaktu-waktu sehingga Milan memilih menutup bandara internasionalnya
Naik pesawat apapun, Lionel Messi dkk tidak mungkin mendarat di kota homebase Inter tersebut.

So, satu-satunya solusi tinggal lewat jalan darat

BACA JUGA: Shalke 04 Kudeta Bayern Muenhen

Konsekuensinya, Lionel Messi dkk harus berangkat kemarin, bukan hari ini seperti direncanakanTentu rencana ini tidak disukai pelatih Josep GuardiolaPasalnya, mereka baru saja menjalani pertandingan di kandang EspanyolMereka tidak punya waktu istirahat.

Di samping itu, perjalanan darat jelas jauh lebih melelahkanOleh Guardiola, handicap ini dianggap memperkecil peluang timnya tampil bugar kala menghadapi Inter"Kalau kami melakukan perjalanan ke Milan lewat darat, pemain tidak mendapat cukup waktu untuk recovery setelah laga di EspanyolSudah begitu, langsung naik bus berjam-jam ke Italia," gerutu Guardiola, sebagaimana dilansir Soccernet.

Tapi, pelatih tersukses Barca itu mencoba memahami kondisinyaBagaimanapun, ini faktor alam, dan dia tidak bisa melakukan apapun terhadapnyaMeskipun, dia masih berharap ada bandara yang buka di dekat MilanDengan begitu, perjalanan darat yang ditempuh jadi tidak terlalu jauh.

"Ada banyak tim di Segunda Division B (kasta ketiga Liga Spanyol, Red) yang harus naik bus setiap menjalani pertandingan tandangMereka rata-rata melakoni perjalanan darat selama 16 atau 17 jam per pekan," papar Guardiola pula"Kami mencoba memahaminya," imbuhnya.

Tidak semua yang dialami Barca hal burukJuara bertahan Liga Champions tersebut bakal kembali diperkuat striker Zlatan Ibrahimovic yang sudah pulih dari cedera kakiDia sudah diuji dengan tampil selama sepuluh menit kala Barca ditahan imbang Espanyol kemarinStriker asal Swedia itu menyatakan siap bertamu ke bekas klubnya.

"Kami semua sangat bersemangat menyambut duel di kandang InterMereka punya pelatih yang bisa membuat hidup kami sulit," kata bintang muda Barca Pedro Rodriguez kepada Goal." Inter bakal jadi lawan yang sangat tangguhKami harus bekerja keras kalau mau ke final," tambahnya(na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tak Sabar Hadapi Barca !


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler