Barca Jaga Lima Angka

Senin, 21 Maret 2011 – 14:49 WIB

MADRID - Rivalitas Barcelona dan Real Madrid di Liga Primera musim ini masih terpeliharaPada jornada ke-29, kedua klub sama-sama mencatat kemenangan 2-1 atas lawan-lawannya

BACA JUGA: Hukuman Yang Tak Jelas

Barca mengatasi perlawanan Getafe, sedangkan Real menundukkan tim sekotanya, Atletico Madrid.

Dengan hasil itu, konfigurasi klasemen tidak berubah
Barca tetap unggul lima angka (78-73) dengan sembilan laga tersisa

BACA JUGA: Ditunggu Aremania Borneo

Kans Real mendekat masih terbuka mengingat kedua tim masih akan bertemu dalam El Clasico bulan depan (17/4)
Tiga hari kemudian, kedua klub berduel di final Copa del Rey.

Kemenangan Barca di Nou Camp kemarin ditentukan lewat gol-gol Dani Alves  pada menit ke-17 dan Bojan Krkic pada menit ke-50

BACA JUGA: Sudah Ketemu Igbonefo

Getafe terlambat memberikan perlawanan karena baru membalas melalui gol Manu del Moral di menit ke-88

Dalam laga kemarin, tepatnya di menit ke-22, penonton berdiri dan memberikan aplaus kepada Eric AbidalDefender Barca pemilik nomor 22 itu baru saja menjalani operasi pemindahan tumor liverSedangkan di lapangan, pemain kedua tim yang bertanding mengenakan t-shirt bentuk dukungan kepada Abidal.

Josep Guardiola, entrenador Barca, mengatakan bahwa apa yang dialami Abidal cukup berpengaruh terhadap timnya"Sepekan terakhir terasa berat bagi skuad kami dengan apa yang dialami AbidalItu terlihat dari permainan kamiTapi, secara keseluruhan, saya senang kami tetap meraih hasil fantastis," ungkapnya kepada Reuters.

"Dia (Abidal) sudah menjalani recovery dan kini tengah berkumpul bersama keluarganyaKami berharap dia datang ke tempat latihan kami sepuluh hari ke depan untuk bertemu rekan-rekannya," tambahnya.

Sementara itu, di Vicente Calderon, derby Madrid (El Derbi Madrileno) kembali menyuguhkan dominasi RealPada menit kesebelas, Karim Benzema mencetak gol kesepuluh dalam delapan laga terakhirnya bersama Los Merengues - sebutan RealGol Mezut Oezil pada menit ke-33 makin menyulitkan tuan rumah.

Atletico baru bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-86 melalui Sergio Aguero dan mengakhiri laga dengan kekalahan 1-2Los Rojiblanlos - sebutan Atletico - pun memperpanjang catatan tidak pernah menang atas Real dalam sebelas tahun terakhir.

"Suatu hari Atletico pasti akan mengalahkan kami," ungkap Iker Casillas, kiper sekaligus kapten Real, kepada AFP"Hari ini (kemarin, Red), mereka terus menekan kami dan hasil akhir mungkin tidak adil bagi mereka," tambahnya.

Di sisi lain, kemenangan Barca dan Real harus dibayar mahalPlaymaker Barca Xavi Hernandez harus absen melawan Villarreal bulan depan (3/4) menyusul kartu kuning yang diterima di menit-menit akhir laga

Real lebih merana karena Cristiano Ronaldo divonis mengalami cedera paha kiri seusai lagaRonaldo dinyatakan bisa absen 2-3 pekan ke depanItu termasuk ancaman tidak bisa main saat menghadapi Tottenham Hotspur dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu (5/4).

"Yang jelas Ronaldo tidak akan fit membela Portugal dalam dua uji coba akhir bulan ini (lawan Cile 26 Maret dan Finlandia 29 Maret, Red)," ungkap juru bicara Real di situs resmi klub(dns/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Irfan Bachdim dkk Bisa Tergelincir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler