Barca Masih Percaya Guardiola Bakal Bertahan

Senin, 13 Februari 2012 – 07:47 WIB

FILOSOFI Josep Guardiola yang hanya bersedia meneken kontrak berdurasi setahun memaksa Barca harus selalu menggelar negosiasi setiap musim. Hingga kemarin, Barca pun masih berupaya melobi Guardiola untuk meneken kontrak musim depan.
 
Direktur sepak bola Barca Andoni Zubizarreta masih optimistis apabila kesepakatan dengan Guardiola segera tercapai. Zubizarreta juga mengatakan apabila klub sama sekali tidak berpikir mencari nama lain untuk mengisi kursi pelatih di Nou Camp.

"Pep (sapaan akrab Guardiola, Red) tahu bahwa dia selalu memiliki kemungkinan memperpanjang kontraknya sehingga saya tidak harus berada di ujung telepon saya setiap 10 menit (untuk melobi, Red)," kata Zubizarreta kepada Rac1.
 
"Pep tahu mengenai dirinya sendiri. Dia sangat mengenal ruang ganti dan semua lingkungan di klub. Dia tahu apa yang terbaik untuk Barca," tutur mantan kiper legendaris Barca dan timnas Spanyol tersebut.
 
Zubizarreta menyangkal apabila Barca mulai cemas bakal kehilangan pelatih berusia 41 tahun tersebut. Belakangan, media-media Italia mengklaim apabila Guardiola ingin mencari petualangan baru.

Guardiola disebut mulai berada di titik jenuh seiring telah meraih semua kesuksesan bersama Barca dengan puncaknya saat memenangi Piala Dunia Antarklub di Jepang akhir tahun lalu. Itu merupakan gelar ke-13 yang dikoleksi Guardiola sejak menangani Barca empat tahun lalu.

Namun, defender Barca Gerard Pique membantah klaim tersebut pekan lalu. "Saya justru melihat Guardiola lebih termotivasi dibandingkan tahun pertamanya menangani klub. Setelah kedatangan Guardiola, tim tidak pernah berhenti berkembang. Barcelona juga lebih kuat dibandingkan empat tahun lalu," ujar Pique yang juga mulai bergabung dengan Barca empat tahun lalu tersebut. (dns)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Gawat, Johan Ibo Cedera


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler