Barca Menjaga Euforia

Minggu, 13 Maret 2011 – 20:21 WIB

SEVILLE - Raihan positif midweek lalu (8/3) masih membekas bagi BarcelonaBarca -sebutan Barcelona- sukses melangkah ke perempat final Liga Champions setelah menang 3-1 atas Arsenal di Nou Camp

BACA JUGA: Lelucon Gaet Messi, Enam Bulan Disanksi

Barca pun lolos dengan agregat 4-3 sekalipun kalah 1-2 di kandang Arsenal.

Euforia Liga Champions itulah yang bakal dijaga Barca saat menantang Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan (siaran langsung TV One kickoff 03.00 WIB)
Dengan kata lain, tim tamu tidak ingin kebahagiaan mereka rusak gara-gara hasil buruk di Sanchez Pizjuan.

"Hasil di Liga Champions memotivasi kami saat menghadapi lawatan ke Sevilla," ungkap Eric Abidal, defender Barca, kepada Marca

BACA JUGA: Persema Makin Kukuh

"Jika kami tetap konsisten dengan semangat seperti yang kami tunjukkan melawan Arsenal, kami bisa meraih hasil positif," sambung defender yang baru saja ditawari perpanjangan kontrak hingga 2013 itu.

Berbeda dengan Abidal, bek kiri Barca Adriano Correia mewaspadai keganasan Sevilla ketika bermain di Sanchez Pizjuan
"Berhadapan dengan Sevilla di kandangnya sendiri merupakan lawatan sulit bagi tim manapun

BACA JUGA: Pemain Indo-Belanda Tambahi Skuad SEA Games

Sevilla selalu bermain habis-habisan, khususnya menghadapi klub besar," ungkapnya di situs resmi klub.

Adriano berkata seperti itu karena dia adalah mantan pemain Sevillasebelum bergabung dengan Barca musim ini, Adriano enam musim berkostum klub asal Andalucia ituPengalaman pertamanya bertandang ke Sanchez Pizjuan pun berakhir dengan kekalahan.

Yakni ketika Barca kalah 1-3 di leg pertama Piala Super Spanyol di awal musim ini"Saya mendapat sambutan manis saat itu, tapi saya gagal memberikan kesan bagus bagi BarcaKali ini, saya berharap tetap mendapat sambutan serupa, tapi dengan hasil berbeda," jelas pemain 26 tahun Brazil itu.

Jika diturunkan dini hari nanti, Adriano akan berhadapan dengan Martin CaceresDia adalah bek kanan Sevilla yang tak lain berstatus pemain pinjaman dari BarcaSebagai pemain yang disia-siakan Barca, Caceres ingin melampiaskannya dengan tampil sebagus mungkin dan mengantarkan kemenangan bagi Sevilla.

Caceres mengatakan apabila laga di Sanchez Pizjuan tidak akan sama dengan pertemuan di Nou Camp pada 30 Oktober tahun laluKala itu, Sevilla tampil melempem sehingga kalah telak lima gol tanpa balasCaceres juga turun saat itu"Kekalahan kami di Nou Camp karena kami tidak bekerja keras sepanjang laga," ungkapnya kepada AS.

"Pelatih kami (Gregorio Manzano, Red) tentu sudah tahu bagaimana seharusnya kami bermain menghadapi BarcaTidak mudah meraih kemenangan, tapi kami akan bekerja keras,"tambah pemain Uruguay itu.

Saat menghadapi Barca, Sevilla kemungkinan masih belum diperkuat kiper Andres Palop yang masih berjuang pulih dari cedera terkilir tanganDefender Julien Escude juga absen karena akumulasi kartu, sedangkan winger Diego Perotti diragukan karena problem di kakinyaSedangkan dari tim tamu, hanya kapten tim Carles Puyol yang absen di sesi latihan kemarin karena masih dibekap cedera lutut(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kekuatan Lobi Zurich yang Merusak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler