Barcelona: Messi Sang Legenda Hidup

Selasa, 08 Januari 2013 – 09:23 WIB
Lionel Messi, legenda hidup sepakbola dunia.Foto:fcBarcelona
MESSI is made of gold. Dalam bahasa Indonesia, Messi terbuat dari emas. Itulah judul besar yang tertera di halaman utama situs resmi klub Barcelona. Mega bintang mereka, Lionel Messi, memang baru saja terpilih kembali menjadi pemain terbaik dunia 2012. Luar biasanya, ini adalah kali keempat berturut-turut Messiah-julukan Messi- berhasil membawa pulang gelar bergengsi tersebut.

"Dia satu-satunya pemain dalam sejarah olahraga untuk memenangkan trofi empat kali, tanpa jeda," demikian ditulis pihak klub, Selasa (8/1).

Messi mengalahkan Cristiano Ronaldo dan rekan setimnya Andrés Iniesta. Piala bola berbentuk emas diserahkan kepada Messi oleh Paolo Cannavaro, pemenang penghargaan yang sama tahun 2006.

Messi sendiri mengaku sangat bahagia dengan torehan prestasinya. Secara khusus, gelar ini pun didedikasikannya untuk keluarga tercinta."Untuk istri dan anak saya, mereka adalah hal paling berharga yang Tuhan berikan untuk saya," kata Messi.

Messi berhasil melampaui rekor Michel Platini (1983, 1984 dan 1985), Johan Cruyff (1971, 1973 dan 1974) dan  Marco van Basten (1988, 1989 dan 1992).

"Dengan capaian ini, Leo Messi, cukup untuk disebut sebagai legenda hidup," tulis pihak klub.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aeng Dilarang Pimpin Laga ISL

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler