Barcelona: Mourinho Bawa Pengaruh Negatif di Spanyol

Selasa, 21 Mei 2013 – 16:32 WIB
Jose Mourinho. Foto: getty image
MADRID - Satu pihak yang begitu senang dengan kepergian Jose Mourinho adalah Barcelona. Sebagai musuh bebuyutan, Barcelona memang sangat membenci semua hal yang berbau Madrid. Konflik yang mendera internal Madrid pun begitu menyenangkan untuk Barcelona.

Wakil presiden Barcelona Carles Vilarrubi pun angkat bicara mengenai kepergian Mourinho. Menurut Vilarrubi, hengkangnya The  Special One, julukan Mourinho adalah berkah bagi sepakbola Spanyol secara keseluruhan.

“Melihat dia pergi adalah sebuah hal yang sangat bagus untuk sepakbola Spanyol. Menurut pendapat saya, Mourinho membawa atmosfer negative di Spanyol,” terang Vilarrubi dalam wawancara dengan Catalunya Radio, Selasa (21/5).

Salah satu yang menjadi sorotan Vilarrubi adalah banyaknya kontroversi yang diciptakan Mourinho selama berkarir di Spanyol. Salah satunya ialah seringnya pelatih asal Portugal tersebut berkonflik dengan media.

Hal itulah yang membuat Mourinho kerap menjadi sasaran tembak bagi media Negeri Matador, julukan Spanyol. Mourinho pun mengakui bahwa media Spanyol tidak bisa menilai kinerjanya dengan objektif. Menurut mantan pelatih Inter Milan tersebut, media Spanyol selalu memojokkan dirinya. Termasuk ketika dia berhasil memberikan prestasi untuk Madrid.

“Saya bisa bicara dengan bebas sekarang. Mourinho adalah momok untuk sepakbola Spanyol,” tegas Vilarrubi.

Mourinho baru saja dipecat Madrid setelah gagal total musim ini. Tak satupun tropi juara diberikan mantan pelatih Chelsea tersebut kepada Madrid. Ini merupakan periode terburuk Mourinho sejak 2002 silam. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lampard Sanjung Mourinho

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler