Bareskrim Usut Dugaan Penipuan yang Atas Namakan Satgas Oksigen

Rabu, 14 Juli 2021 – 19:03 WIB
Ilustrasi Bareskrim Polri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bareskrim Polri tengah mengusut dugaan penipuan yang mengatasnamakan Satuan Tugas (Satgas) Oksigen Relawan Siaga. Pemeriksaan saksi pun mulai dilakukan oleh penyidik.

“Kemarin sudah dilakukan pemeriksaan saksi, nanti kami kabari hasilnya,” kata Dirtipidter Bareskrim Polri Brigjen Pipit Rismanto ketika dikonfirmasi, Rabu (14/7).

BACA JUGA: Di Sini Banyak Copet Berkeliaran, Hati-hati

Pipit menjelaskan, saksi yang telah dimintai keterangan berasal dari Relawan Siaga. Namun, dia tak menyebutkan berapa total saksi diperiksa.

“Saksi dari relawan, kasusnya sekarang masih didalami,” tambah Pipit.

BACA JUGA: Mbak M dan E Punya Bisnis Kopi, Iming-iming Kencan, Enggak Tahunya

Sebelumnya viral pamflet digital yang memakai nama Satgas Oksigen dan bisa menjemput bola pengisian tabung oksigen di Jabodetabek.

Namun, hal ini dibantah langsung oleh Satgas Oksigen Relawan Siaga. Informasi tersebut tidak benar dan warga diminta tak percaya.

Relawan Siaga mengaku memang sedang menyiapkan Satgas Oksigen. Namun, tim itu belum diresmikan. Satgas Oksigen Relawan Siaga dipastikan belum bergerak di lapangan.

“Apabila ada oknum tertentu melakukan pengambilan tabung oksigen, kami pastikan hal tersebut bukan dari Relawan Siaga. Untuk itu mohon untuk tidak ditanggapi,” tulis Relawan Siaga dalam klarifikasinya. (cuy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler