Barikade Gus Dur Minta Kader Kawal Hitungan Suara Manual

Jumat, 11 Juli 2014 – 13:25 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Presidium Pusat Barisan Kader (Barikade) Gus Dur, Priyo Sambadha menghimbau kadernya di seluruh kabupaten dan kota mendukung terciptanya suasana damai, tentram, aman dan kondusif pasca Pilpres 9 Juli 2014 lalu. Hanya dengan suasana damai itulah pengawalan terhadap proses penghitungan suara secara manual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) bisa dilaksanakan dan hasilnya diumumkan 22 Juli 2014 mendatang.

"Kami mengajak kader Barikade Gus Dur dan masyarakat luas untuk membantu menjaga kondisi keamanan dan kerukunan bermasyarakat agar tetap kondusif," kata Priyo Sambadha, di Jakarta, Jumat (12/7).

BACA JUGA: Dinilai Abal-Abal, Persepi Didesak Segera Pecat Puskaptis

Dengan kondisi aman tersebut lanjutnya, proses penghitungan manual di KPU bisa dikawal secara baik sehingga terwujud pilpres yang jujur, adil dan transparan dalam memilih presiden dan wakil presiden periode 2014-2019.

"Khusus kepada seluruh pengurus Barikade GD di semua tingkatan di daerah untuk merapatkan barisan dalam semangat persatuan bangsa untuk mengawal proses demokrasi yang sedang berlangsung, sehingga bisa berjalan dengan lancar, aman dan tertib," tegasnya.

BACA JUGA: Kubu Prabowo-Hatta Ogah Buka Real Count di Surabaya

Selain itu, Priyo Sambadha juga mengingatkan seluruh pengurus Barikade GD di untuk berdoa baik secara pribadi maupun bersama-sama sesuai dengan keyakinannya, agar proses penghitungan suara pilpres berjalan lancar dan damai hingga paripurna. (fas/jpnn)

BACA JUGA: Final Real Count di Surabaya, Jokowi-JK Berjaya

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Periksa Ketua DPRD Kota Palembang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler