Barisan Jokowi dan Prabowo-Gibran Dinilai Berikan Kekuatan Lebih ke Eman Suherman

Senin, 19 Agustus 2024 – 17:34 WIB
Pengamat Politik Citra Institute Efriza menilai dukungan barisan Jokowi dan Prabowo-Gibran memberikan kekuatan lebih kepada Eman Suherman di Pilbup Majalengka. Foto: source for jpnn

jpnn.com, MAJALENGKA - Dukungan kepada Eman Suherman untuk maju menjadi bakal calon bupati (cabup) Majalengka terus mengalir.

Kali ini, Eman meraup dukungan melimpah dari ribuan Sahabat Bang Ara Majalengka yang tergabung dari para pendukung Presiden Jokowi dan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 lalu.

BACA JUGA: Super Tim Gagasan Eman Suherman Dinilai Bantu Tekan Angka Kemiskinan di Majalengka

Pengamat Politik Citra Institute Efriza menilai Sahabat Bang Ara merupakan representasi dari para pendukung Presiden Jokowi dan Prabowo-Gibran.

Seperti diketahui, Maruarar Sirait merupakan tokoh kepercayaan dari Presiden Jokowi.

BACA JUGA: Eman Suherman Komitmen Lestarikan Budaya, Paguyuban Walangsuji Siap Dukung di Pilbup Majalengka

"Jelas dukungan Ara dan relawan Sahabat Bang Ara adalah representasi dukungan dari Presiden Jokowi dan pasangan capres-cawapres terpilih Prabowo-Gibran," kata Efriza, dikutip, Senin (19/8).

Menurut Efriza, dukungan Ara serta Sahabat Bang Ara di berbagai titik Majalengka menjadi pondasi besar bagi Eman untuk terus meraih suara dari akar rumput.

BACA JUGA: Elektabilitas Moncer, Eman Suherman Cabup Potensial di Pilbup Majalengka

Oleh karena itu, dukungan Ara dan Sahabat Bang Ara akan turut serta membawa gerbong lain mulai dari Presiden Jokowi, Partai Gerindra hingga tokoh muda di Majalengka.

"Dukungan Ara menunjukkan banyak simbol seperti dukungan Prabowo dan Gerindra, dukungan Jokowi sebagai presiden, dan dukungan Ara serta sukarelawan Sahabat Bang Ara. Semuanya menjadi kekuatan pendukung buat Haji Eman Suherman disamping dukungan partai-partai politik di KIM Plus," ujar Efriza.

Sebelumnya, Eman juga memperoleh dukungan serta atensi masyarakat untuk menjadi Bupati Majalengka selanjutnya.

Eman dianggap figur pemimpin tepat untuk memajukan Majalengka.

Koordinator Sahabat Bang Ara Majalengka, Dena Muhamad Ramdhan menjelaskan, Eman merupakan pemimpin ideal untuk menyejahterakan masyarakat Majalengka.

Dena yakin, Eman merupakan sosok kompeten untuk membangun Majalengka lebih baik.

"Sukarelawan Bang Ara Majalengka sudah semakin solid memberikan dukungan kepada Haji Eman Suherman karena pemimpin tepat untuk menyejahterakan masyarakat Majalengka," kata Dena. (mcr10/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler