Barisic Merasa Ada Miskomunikasi

Senin, 27 Februari 2012 – 07:19 WIB

SURABAYA - Andrew Barisic merasa terusik soal masa depannya di Persebaya Surabaya. Jarang dimainkan sebagai pemain inti pada beberapa laga terakhir Green Force, penyerang asal Australia itu membela diri. Barisic masih optimis berada dalam tim hingga akhir musim mendatang.

"Saya nyaman berada di tim ini. Saya terikat kontrak dengan Persebaya selama dua tahun. Jadi, saya siap maksimal dan mencetak gol bagi tim ini," kata pemain berusia 25 tahun itu.

Barisic juga menyatakan belum pernah diajak berbicara dengan dengan manajemen soal kabar kemungkinannya terdepak dari tim. Dengan tegas, pemain berdarah Kroasia-Australia itu isu seputar perginya dia dari tim adalah masalah miskomunikasi.

"Saya menginginkan adanya pembicaraan secara pribadi dengan manajemen. Kalau ada yang dievaluasi, silahkan saja. Yang jelas saya memegang komitmen kuat terhadap klub ini," ujar Barisic.

Ketika dikonfirmasi, pelatih Persebaya Divaldo Alves memberikan keterangan yang bertolak belakang dengan pernyataan Barisic. Menurut pelatih berkebangsaan Potugal itu, dirinya sudah melakukan pembicaraan secara intensif dengan Barisic.

"Jadi tidak benar kalau Barisic menyatakan tak ada pembicaraan dengan dia. Saya bahkan sudah melakukan komunikasi empat mata dengan Barisic soal penampilannya yang dikritik banyak pihak," tutur mantan pelatih Persijap Jepara itu.

Performa Barisic menurut Divaldo memang jauh melorot dibandingkan saat masih bermain di Liga Prima Indonesia (LPI). Tahun 2011 lalu, Barisic mampu mencetak delapan gol dari 11 pertandingan yang dilakoninya.      

Sementara itu, manajer Persebaya Saleh Hanifah membantah dengan keras kalau ada anggapan manajemen semena-mena terhadap keberadaan Barisic.

"Itu tidak benar. Sebab, pelatih sudah bicara dengan dia (Barisic). Permasalahan Barisic sangat komplek. Baik terkait aspek di lapangan maupun di luar lapangan," ujar Saleh. Namun saat ditanya lebih jauh, Saleh enggan membeberkan lebih jauh konflik Barisic dengan tim. (dra)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Kontrol Emosi demi Trofi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler