Baru Rogoh Kocek Rp 1,5 M

Rabu, 09 Januari 2013 – 08:00 WIB
BANDUNG- Tim Persib Bandung merupakan salah satu klub yang terbilang telah cukup lama melakukan persiapan pra kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013. Mulai dari menyiapkan pelatih hingga pemain.

Masa persiapan itu sendiri terhitung telah dilakukan semenjak September 2012 lalu, hingga kini telah dilakukan serangkaian latihan, training center (TC) dan ujicoba pra kompetisi.

Prestasi manis pun sempat ditorehkan Atep dkk dengan menyebat trofi juara turnamen pra musim, Celebes Cup Championship II tahun 2012 lalu.

Untuk menyiapkan skuad Persib Bandung ini, PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) mengaku baru merogoh kocek sebesar Rp 1,5 miliar.

"Kami telah mengeluarkan Rp 1,5 miliar selama persiapan hingga kompetisi,” sebut Direktur Marketing PT PBB, Muhammad Farhan saat dihubungi melalui telepon selulernya, siang kemarin (8/1).

Namun demikian, kata Farhan, besaran penggunaan anggaran dipastikan akan bertambah sesuai kebutuhan tim hingga akhir kompetisi. Apalagi jika mengingat belum lunasnya kontrak pemain.

"(Rp 1,5 miliar, red) itu baru dana persiapan saja, kalau untuk keseluruhan pertandingan pasti akan berbeda. Yang pasti angka Rp 1,5 miliar yang kami keluarkan itu untuk selama persiapan saja," paparnya.

Soal anggaran belanja pemain Farhan mengatakan, baru sebatas memberikan down payment (DP) atau uang muka kontrak saja. Sedangkan sisanya akan dibayarkan sesuai klausul dalam kontrak yang telah disepakati bersama.

"Untuk pemain, termasuk transfer pemain baru terima DP. Kami tidak pernah membayar dimuka secara full karena memang tidak baik kalau seperti itu (membayar full dimuka, red) untuk sebuah perusahaan," tutupnya.

Seperti yang diketahui, sebelumnya Jajaran pelatih Persib sangat menginginkan program training center kedua untuk lebih memantapkan performa tim di kompetisi. Namun, TC tak jadi digelar lantaran alasan keterbatasan anggaran.(gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSSI Siapkan Sanksi untuk Klub

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler