Baru Sembuh, Torres Nekat Main

Jumat, 03 September 2010 – 11:18 WIB
BEBAN JUARA - Rombongan timnas Spanyol saat tiba di Liechtenstein demi menghadapi pertandingan kualifikasi Euro 2012. Foto: Getty Images/UEFA.com.
MADRID - Spanyol memetik hasil mengecewakan dalam laga debut juara dunia melawan Meksiko tiga pekan lalu (11/8)Mereka hanya mampu memetik hasil imbang 1-1

BACA JUGA: Blanc Hanya Andalkan Legiun Muda

Karena itulah, pelatih Spanyol Vicente del Bosque menyatakan bakal menurunkan kekuatan penuh di laga perdana kualifikasi Euro 2012 dini hari nanti, meski hanya melawat ke kandang tim gurem Liechtenstein (siaran langsung TVOne, pukul 01.30 WIB).

Kendati tidak mengambil resiko dengan mengubah daftar skuad, ada kemungkinan Del Bosque melakukan improvisasi dengan skema permainan
Dia ingin mencoba formasi 4-4-2 dengan striker kembar

BACA JUGA: Hapus Trauma, Kembalikan Percaya Diri

Formasi ini membuka peluang buat striker Liverpool, Fernando Torres, untuk main sejak menit pertama.

Sejatinya, menurunkan Torres sendiri cukup beresiko
Sebab, dia baru saja sembuh dari cedera lutut

BACA JUGA: Di Bawah Mistar, Loew Pilih Neuer

Pelatih Liverpool Roy Hodgson pun sudah meminta Del Bosque agar tidak memainkan penyerang berusia 26 tahun tersebutNamun tampaknya, Torres sendiri nekat ingin tampil.

"Memang sulit melakukan semuanya sekaligus di permulaan musimSaya baru mulai fokus ke klub, tapi tiba-tiba harus mempersiapkan diri untuk main di dua laga timnas," ungkap Torres kepada Associated Press"Tapi jika benar-benar ingin lolos ke Euro, kami harus memenangkan laga ini," lanjutnya.

"Kans kami untuk menang jauh lebih besar jika semua pemain terbaik Spanyol ambil bagian, termasuk sayaAkan sangat bagus efeknya, jika kami memulai perjalanan mempertahankan gelar ini dengan kemenangan dan banyak gol," lanjut pemilik 80 caps bersama La Furia Roja - sebutan Spanyol - tersebut.

Di atas kertas, Liechtenstein bukan tim yang berpotensi mampu mencuri poin dari sang juara duniaNamun, Del Bosque tetap mewanti-wanti anak buahnya untuk tidak terlalu percaya diriDia mengingatkan efek buruk over-confident, yakni ketika mereka secara mengejutkan ditekuk Swiss 0-1 di laga pembuka Piala Dunia, Juni lalu.

Apalagi, mereka tidak akan diperkuat bek tengah senior Carles Puyol, yang mengalami cedera ototGelandang serang Andres Iniesta juga tidak 100 persen fit, meskipun tetap dibawa ke Vaduz, LiechtensteinHal itulah yang sedikit menumbuhkan konfidensi tuan rumah, meskipun tim gurem tersebut sudah hampir tiga tahun tidak pernah memetik kemenangan.

Liechtenstein terakhir kali merebut kemenangan di ajang kualifikasi Euro pada Oktober 2007 silam, yakni atas IslandiaNamun, itu tidak menyurutkan nyali pelatih Hans-Peter Zaugg"Kami harus mempercayai kemampuan kamiSelain itu, dari segi mental kami lebih diuntungkanKami sama sekali tidak punya beban," papar Zaugg kepada Reuters.

"Melawan tim sekuat Spanyol, kuncinya adalah berusaha memenangkan bola dan menahannya selama mungkinKarena sekali salah, kami akan kehilangan bola selamanyaSaya yakin anak-anak bisa melakukan itu," tegas dia(na/ito/jpnn)

Perkiraan Pemain

Liechtenstein (4-4-2): 1-Jehle (g); Rechsteiner, 3-Stocklasa, 5-Oehri, Burgmeier; 18-Polverino, Rohrer, Buechel, 8-Wieser; Hasler, 10-Mario Frick
Pelatih: Hans-Peter Zaugg

Spanyol (4-4-2): 1-Casillas (g); 4-Ramos, 3-Pique, 15-Marchena, 11-Capdevila; 8-Xavi, 14-Xabi Alonso, 16-Busquets, 6-Iniesta; 7-David Villa, 9-Torres
Pelatih: Vicente del Bosque

BACA ARTIKEL LAINNYA... Setting Motor Sendiri di Kandang Sendiri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler