Batal ke India, Kesulitan Temukan Lawan

Maksimalkan Uji Coba Dengan Tim Lokal

Jumat, 07 Oktober 2011 – 08:53 WIB
Rahmad Darmawan. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

JAKARTA-Usaha timnas sepak bola U-23 untuk memantapkan tim bakal mengalami kendalaPasalnya, sampai kemarin malam (6/10) timnas masih belum mendapatkan lawan untuk melakoni tryout terakhir di luar negeri.

Sekjen PSSI Tri Goestoro menyatakan bahwa rencana  uji coba melawan tim India pada 9 dan 13 Oktober medatang dipastikan batal

BACA JUGA: PSSI Gandeng Kampus

sementara, usaha untuk menemukan lawan pengganti tak kunjung didapatkan oleh Induk sepak bola se-tanah air tersebut.

"Timnas U-23 memang belum dapat lawan
Beberapa negara yang kami hubungi juga banyak yang tidak mau menerima tawaran uji coba kami," katanya saat ditemui dalam acara MoU PSSI dan Universitas Gunadarma, kemarin (6/10).

Karena itu, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan manajemen timnas U-23 untuk menyiapkan plan B seandainya memang rencana tryout batal

BACA JUGA: Mourinho Kena Skors Dua Laga

PSSI dijadwalkan baru memberikan kepastian jadi atau tidak tim asuhan Rahmad Darmawan itu bertanding di luar negeri pada hari ini.

"Kami sekarang masih terus usahakan
Tapi, siap-siap saja timnas U-23 dengan plan B karena kemungkinan untuk mendaptkan lawan tipis," tandasnya.

Menanggapi kenyataan tersebut, Rahmad ternyata baru mengetahui dari media jika uji coba anak didiknya melawan tim India batal

BACA JUGA: Tevez Bermasalah karena Penerjemah

Menurutnya, itu merupakan kegagalan kedua setelah sebelumnya melawan klub di liga Jepang juga batal dan akhirnya melawan India.

Mengenai Plan B, Rahmad pun mengakui baru memberikan opsi tersebut beberap hari terakhirRencana cadangan yang dimaskud itu adalah untuk melakoni uji coba sebanyak-banyaknya melawan tim lokal dari Liga Indonesia.

"Mau bagaimana lagi, kami harus maksimalkan dengan uji coba melawan tim-tim lokalIni penting untuk membangunkerja sama anak-anak yang memang banyak yang baru bergabung," papar mantan pelatih Persija Jakarta tersebut.

Idealnya, menurut Rahmad, timnas harus melakoni dua kali pertandingan luar negeri dan dua kali pertandingan dalam negeriDengan hampir pastinya tak menemukan lawan di luar negeri , kemungkinan bakal ada empat kali uji coba antara timnas U-23 melawan klub lokal(aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tevez Bermasalah karena Penerjemah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler