Batal Main, Kalah WO Lagi

Kamis, 31 Mei 2012 – 06:16 WIB

GRESIK - Gresik United (GU) semakin menahbiskan dirinya sebagai klub yang yang paling banyak tidak menggelar pertandingan di Divisi Utama PSSI musim ini. Catatan tersebut bertambah setelah GU kembali gagal menyelenggarakan pertandingan kandang melawan Perseman Manokwari, Rabu (30/5).
 
Alasannya, GU tak punya anggaran. "Anggaran kami sudah habis. Jadi, bagaimana kami bisa menggelar pertandingan kalau uangnya tidak ada," ujar CEO GU Ali Mukhid kepada Jawa Pos.
 
Pembatalan tersebut menambah daftar catatan buruk GU musim ini. Sebab, dalam sepekan ini saja, GU dua kali melakukan hal serupa. Lima hari lalu, GU batal menggelar pertandingan kandang kontra Persemalra Tual.
 
Praktis, GU kalah WO oleh Perseman. Mengenai ancaman sanksi dari komisi disiplin (komdis), Ali tidak khawatirkan. Menurut dia, justru PSSI atau PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS) yang harus bertanggung jawab.
 
"Jangan hanya bisa janji-janji," ucap Ali. Dia mengaku lelah terus-menerus menagih janji kepada PT LPIS. Beberapa kali meminta, beberapa kali pula dia dijanjikan bantuan anggaran dari operator kompetisi tersebut.
 
"Sekarang saya tidak tahu lagi harus berutang ke siapa. Utang saya sudah banyak hanya untuk menalangi pembiayaan klub ini," ungkap pengurus PSSI di komisi etika itu.
 
Sikap GU yang tak mau menghelat pertandingan itu bisa terus bergulir. Setelah ini Fadli Sanusi dkk mungkin tidak akan melakoni pertandingan ulang melawan tuan rumah Persires Bali Devata pada 9 Juni mendatang.
 
Secara terpisah, asisten manajer Perseman Ikwan menyatakan bahwa pihaknya sudah mendapatkan konfirmasi dari GU soal pembatalan laga tersebut. Meski demikian, itu tidak akan mengubah hasil di laga tersebut. "Kami tetap berhak memenangi pertandingan itu," jelas dia. 

Kemenangan tersebut menjadi yang kedua bagi Perseman dalam rangkaian tur Jawa. Sebelum menang WO atas GU, Perseman memastikan kemenangan atas tuan rumah Madiun Putra FC. Perseman pun kukuh di puncak klasemen sementara Divisi Utama PSSI grup III. (ren/c8/diq)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Perseman Kokoh di Puncak Klasemen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler