Batal Tayang di Amerika, Horizon: An American Saga-Chapter Two Hadir di Festival Film Venesia

Kamis, 01 Agustus 2024 – 10:57 WIB
Aktor Kevin Costner dalam film Horizon: An American Saga. Foto: Instagram/kevincostner

jpnn.com, JAKARTA - Film garapan aktor Kevin Costner, Horizon: An American Saga-Chapter Two akan tayang perdana di Festival Film Venesia pada September, setelah perilisannya di Amerika Serikat dibatalkan.

Ditulis laman Variety, Rabu (31/7), bab kedua dari film epik Barat ini dibatalkan awal bulan ini dari rencana perilisannya pada 16 Agustus di bioskop-bioskop Amerika.

BACA JUGA: Festival Film Alternativa Indonesia Hadirkan Konsep Baru dan Sasar Pembuat Film Lokal

Pembatalan tersebut setelah bagian pertama film yang berbiaya USD 100 juta itu hanya memperoleh USD 11 juta pada minggu pembukaannya.

"Mimpi saya adalah menayangkan 'Horizon: An American Saga — Chapter Two' di Festival Film Venesia,” kata Costner dalam sebuah pernyataan.

BACA JUGA: Layar Anak Indonesiana Meriahkan Festival Film Dokumenter di Yogyakarta

Costner mengatakan, keputusan untuk menayangkan 'Chapter One' lebih awal dan kemudian pemutaran perdana dunia 'Chapter Two' malam itu menunjukkan bukan hanya keyakinan mereka pada cara kerja kedua film tersebut, tetapi juga dukungan mereka terhadap visi sang sutradara.

"Saya berutang budi kepada Alberto Barbera atas keberanian dan kepemimpinannya dalam berkomitmen pada perjalanan sinematik ini," katanya.

BACA JUGA: 3 Berita Artis Terheboh: Ayu Ting Ting Dirampok, Teuku Ryan: Jahat Banget

Barbera menambahkan penambahan terbaru pada jajaran film di Festival Film Venesia ini memberikan penghormatan yang tulus dan penuh hormat kepada proyek visioner dari seorang aktor dan sutradara hebat.

"Dia menginvestasikan dirinya dalam rekonstruksi epik tahun-tahun yang penting bagi berdirinya negara ini, menggali lebih dalam mitos untuk mencari keaslian yang mampu memulihkan sepotong sejarah dalam realitasnya yang kompleks dan kontradiktif," kata Barbera.

Horizon: An American Saga produksi New Line Cinema merupakan gambaran yang beragam tentang perluasan dan penyelesaian Perang Saudara di Amerika Barat.

Festival Film Venesia edisi ke-81 akan berlangsung pada 28 Agustus-7 September. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler