Batalkan Perayaan Natal, Peradi Kirim Makanan ke Kampung Pulo

Sabtu, 19 Januari 2013 – 12:58 WIB
JAKARTA - Bencana banjir di Jakarta membuat Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) membatalkan Perayaan Natal & Tahun Baru 2013. Semua makanan dan minuman yang sudah dipesan di Hotel Crown, jalan Gatot Subroto, Jakarta akhirnya disalurkan ke warga Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur.

"Perayaan Natal & Tahun Baru Peradi yang semula direncanakan 18 Januari 2013 di Hotel Crown dibatalkan karena banyaknya warga terkena musibah banjir. Semua makanan yang telah disediakan disalurkan ke warga Kampung Pulo, Jakarta Timur," kata Ketua Umum Peradi, Otto Hasibuan, kepada pers di Jakarta, Sabtu (19/1).

Keputusan membatalkan perayaan natal lanjutnya, diambil tanggal 17 Januari. DPP Peradi dan Panitia memutuskan untuk membatalkan acara ini. "Rasanya tidak pas kita merayakan acara ini di tengah bencana dan banyaknya korban banjir, ujar Otto Hasibuan.

Menurut Otto, bantuan yang diberikan Peradi tidak hanya 600 porsi menu makanan hotel lengkap dengan buah-buahan dan kue, tapi juga indomie dan aqua.

“Ini bentuk sederhana kepedulian kami terhadap para korban banjir. Semoga yang kami lakukan ini dilakukan juga oleh para advokat se-Indonesia, khususnya di Jakarta,” tegas Otto Hasibuan.

Selain itu, Peradi sendiri sudah membentuk Satuan Tugas Peradi Peduli yang terus akan menggalang bantuan untuk para korban di wilayah-wilayah lain di Jakarta, imbuhnya.

“Pada saat ini para korban banjir membutuhkan selimut. Kita akan usahakan itu satu dua hari ke depan. Sementara paska banjir mereka memerlukan beras yang juga akan kami usahakan,” ungkap Otto Hasibuan.

Sementara Ketua Panitia Perayaan Natal, Hendrik Jehaman mengatakan penyerahan seluruh makanan kepada korban banjir sesuai dengan tema Natal tahun ini.

“Ini adalah perayaan Natal dan Tahun Baru Peradi yang sebenarnya sesuai dengan tema perayaan Allah itu Kasih – Deus Caritas est,” ungkap Hendrik  Jehaman. (fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... DPR Dukung Relokasi Warga Bantaran Sungai

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler