BATIC 2024 Siap Berikan Kontribusi yang Signifikan Terhadap Kinerja Bisnis Telkom Group

Rabu, 28 Agustus 2024 – 03:46 WIB
PT Telkom Indonesia (Telkom) melalui anak perusahaannya, PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin), kembali menggelar acara tahunan Bali Annual Telkom International Conference (BATIC). Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, BALI - 1300 Peserta dari 446 Perusahaan Global yang berasal dari 40 Negara jadi Peserta Gelaran BATIC 2024

Bertemakan “Cultivating the Sustainable Digital Ecosystem”, peserta BATIC akan mengeksplorasi perkembangan terkini industri digital dan telekomunikasi.

BACA JUGA: Pertemukan Para Pelaku Industri Telekomunikasi, BATIC 2024 Bakal Dihadiri 40 Negara

Bali, 27 Agustus 2024 - Mengulang sukses penyelenggaraan Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) tahun sebelumnya,

 

BACA JUGA: SIG & Kementerian PUPR Bersinergi Tingkatkan Kompetensi Tenaga Konstruksi di IKN

PT Telkom Indonesia (Telkom) melalui anak perusahaannya, PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin) menggelar acara Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) 2024, mulai 27-30 Agustus 2024 di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Indonesia.

BATIC 2024 merupakan tempat para peserta berkumpul untuk berbagi ide, wawasan, dan visi yang akan mempengaruhi masa depan telekomunikasi dan teknologi digital.

BACA JUGA: Dukung Peta Jalan Industri Penjaminan, Jamkrindo Jalin MoU dengan Seluruh Jamkrida

Selama empat hari, para peserta akan mendapatkan insights terkait lanskap telekomunikasi yang terus berkembang.

“BATIC yang sudah memasuki tahun kesembilannya ini adalah bagian dari langkah strategis TelkomGroup, sejalan dengan upaya transformasi digital yang dilakukan oleh perusahaan melalui inisiatif Five Bold Moves. BATIC 2024 mewujudkan komitmen TelkomGroup dalam mendorong inovasi yang akan mempengaruhi masa depan telekomunikasi global," ujar Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah saat menggelar jumpa pers di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Selasa (27/8).

TelkomGroup melalui Telin sambung Ririek terus membangun infrastruktur telekomunikasi, seperti pembangunan kabel laut di berbagai wilayah.

Di samping itu, tentunya TelkomGroup juga terus berkomitmen untuk membangun masa depan digital yang berkelanjutan.

"Sebagai perusahaan yang sudah listing di New York, Telkom wajib membuat laporan yang berkaitan dengan ESG. Hal ini selaras dengan tema yang diangkat pada BATIC tahun ini," ucap Ririek.

Direktur Wholesale & International Service Telkom Bogi Witjaksono mengatakan BATIC 2024 menjadi salah satu momen penting dalam perjalanan TelkomGroup untuk memperkuat kehadiran Indonesia di kancah telekomunikasi global.

"BATIC juga telah menjadi titik pertemuan bagi para pemimpin industri untuk saling bertukar ide, menjalin kemitraan, dan membuka berbagai peluang bisnis baru. Tahun ini, kami berkomitmen untuk meningkatkan kolaborasi dengan para pemangku kepentingan, mendorong inovasi yang tidak hanya bermanfaat bagi TelkomGroup, namun juga menciptakan nilai tambah yang signifikan bagi industri telekomunikasi global," jelasnya.

Direktur Group Business Development Telkom Honesti Basyir menuturkan BATIC 2024 siap memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kinerja bisnis TelkomGroup secara keseluruhan yang sejalan dengan strategi perusahaan.

"Perluasan bisnis internasional menjadi salah satu pendorong pertumbuhan dan profitabilitas perusahaan yang memberikan hasil baik dan dampak yang lebih luas. Seiring dengan Telin yang terus mengembangkan konektivitas melalui jaringan kabel bawah laut yang luas, TelkomGroup tidak hanya memajukan ekosistem konektivitas tetapi juga memperkuat infrastruktur vital yang menopang sektor DataCenter,” seru Honesti.

BATIC 2024 diharapkan menjadi pengalaman yang mengesankan bagi para pesertanya, dengan menampilkan berbagai peluang networking, seminar, dan diskusi yang dimaksudkan untuk mendorong inovasi dan kolaborasi dalam sektor telekomunikasi.

Chief Executive Officer Telin Budi Satria Dharma Purba menambahkan di tahun kesembilan ini, BATIC terus memajukan brand image Indonesia, TelkomGroup, dan Telin sebagai pemimpin di lanskap telekomunikasi Asia Pasifik.

"Tujuan kami agar BATIC dapat berkembang menjadi platform utama yang tidak hanya menciptakan peluang bisnis baru bagi TelkomGroup dan para peserta lainnya di sektor telekomunikasi, namun juga memberikan kontribusi yang signifikan bagi industri telekomunikasi nasional dan global," papar Budi.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler