Bautista Siap Debut di Estoril

Sabtu, 30 April 2011 – 21:42 WIB

KABAR baik menyertai Alvaro Bautista menjelang MotoGP PortugalPembalap tim Rizla Suzuki itu dinyatakan bisa mengikuti rangkaian balapan akhir pekan ini di Sirkuit Estoril, Portugal

BACA JUGA: Real Dijerat Lima Kasus

Sekaligus bisa menjadi ajang debut Bautista di MotoGP musim ini


Bautista terpaksa melewatkan dua seri balapan sebelumnya akibat menderita patah tulang femur atau paha kiri saat menjalani latihan untuk MotoGP Qatar lebih dari sebulan lalu

BACA JUGA: Poker Falcao Samai Rekor Klinsmann



Suzuki yang musim ini hanya menurunkan satu motor pun tak berpartisipasi di seri pembuka
Sementara, di balapan kedua yang berlangsung di jerez, Spanyol, Suzuki menunjuk John Hopkins sebagai pengganti Bautista.

Proses pemulihan cedera yang dijalani Bautista berjalan lancar dan Estoril menjadi target comeback pembalap Spanyol itu

BACA JUGA: Lolos Verifikasi Langsung Galang Dukungan

Setelah menjalani pemeriksaan secara menyeluruh dari tim medis MotoGP, pembalap berusia 26 tahun ini dinyatakan fit untuk kembali berkompetisi di sesi latihan bebas pada JumatKeterangan tersebut diperoleh dari dr Sarmento yang menjadi Kepala Tim Medis MotoGP.

"Saya sangat senang diberikan izin untuk membalap, tapi sekarang harus melihat bagaimana rasanya ketika mengendarai motor MotoGP," ujar Bautista di Autosport.

Di masa pemulihannya sepanjang 41 hari terakhir, Bautista tak sepenuhnya beristirahatDia berlatih dengan mengendarai Supermotard, bentuk modifikasi supermotoMotor tersebut bisa dikendarai di lintasan aspal atau tanah.

"Saya telah menjalani latihan dengan mengendarai Supermotard dan rasanya baik-baik saja tapi pastinya akan berbeda dengan mengendarai GSV-RSaya akan melihat bagaimana besok (latihan) dan kami akan membuat keputusan tentang sisa akhir pekan setelah itu," ujarnya.

Kondisi Bautista tetap akan dipantau dan keputusan terkait bisa tidaknya dia ikut balapan akan diputuskanTest rider Suzuki Nobuatsu Aoki tetap akan standby apabila Bautista terpaksa mundur(ady/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemain Muda Maung Penuh Harap


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler