Poker Falcao Samai Rekor Klinsmann

Sabtu, 30 April 2011 – 19:27 WIB
PORTO - Radamel Falcao mencatat sejarah kemarinEmpat gol yang dilesakkannya ke gawang Villarreal kemarin membuat striker FC Porto itu telah mengoleksi 15 gol di Europa League musim ini

BACA JUGA: Lolos Verifikasi Langsung Galang Dukungan

Berarti, Falcao menyamai rekor Juergen "Klinsi" Klinsmann bersama Bayern Munchen pada musim 1995-1996.

Rekor yang dimaksud adalah pencetak gol terbanyak dalam semusim di kejuaraan antarklub Eropa yang sebelumnya bernama Piala UEFA itu
"Saya merasa terhormat disandingkan dengan Klinsi

BACA JUGA: Pemain Muda Maung Penuh Harap

Itu sebuah kebanggaan tersendiri," ucap Falcao di situs resmi UEFA.

"Yang pasti, saya tidak akan melupakan raihan ini karena "poker" (sebutan empat gol di negara Iberia, Red) adalah yang pertama dalam karir saya," tambannya.

Poker pertama pun membuat Falcao semakin termotivasi menambah koleksi golnya
Striker berjuluk si Harimau itu masih punya kesempatan merealisasikannya dalam pertemuan kedua melawan Villarreal (5/5) maupun apabila lolos ke final di Dublin (18/5).

"Saya belum berada dalam puncak permainan terbaik," koar pemain yang diboyong Porto dari River Plate dua tahun lalu itu.

Sejatinya, dengan torehan 15 gol, Falcao sulit untuk tidak merebut predikat pemain tersubur Europa League musim ini

BACA JUGA: Bustomi Janji Habis-habisan

Sebab, pesaing terdekatnya, Giuseppe Rossi dari Villarreal, baru mengemas 10 gol"Dia (Falcao) adalah striker dengan bakat alami yang fantastis," puji Andre Villas-Boas, pelatih Porto.

Secara keseluruhan musim ini, Falcao mengoleksi 34 gol dari 40 lagaBerarti, dia hanya kurang satu gol untuk menyamai koleksi golnya musim lalu atau di tahun pertamanya membela Porto"Dia harus dihargai mahal," jelas Boas tentang kemungkinan Falcao dilirik klub top Eropa musim depan(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Knicks Tak Mau Kehilangan Billups


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler