Bawa Celengan Anak, Cagub DKI Ikut Nyawer KPK

Jumat, 29 Juni 2012 – 14:47 WIB
Calon Gubernur DKI Nomor Urut 6, Faisal Basri memecahkan celengan untuk saweran gedung baru KPK di posko Koalisi Saweran di gedung KPK, Jumat (29/6). Foto: M Fathra/JPNN

JAKARTA - Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Nomor Urut 5, Faisal Basri juga ikut-ikutan nyawer pembangunan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (29/6). Calon yang maju melalui jalur perseorangan ini datang ke gedung posko Koalisi Saweran yang ada di teras depan gedung KPK, sekitar pukul 13.30 WIB, bersama anaknya, Atar Basri (11) sambil membawa celengan gajah warga kuning.

Kedatangan Faisal menarik perhatian awak media yang biasa liputan di KPK. Begitu datang, Faisal langsung menyerahkan celengan gajah anaknya itu kepada anggota Koalisi Saweran, dilanjutkan pemecahan celengan itu oleh Faisal sendiri. Setelah dihitung jumlahnya Rp 317.000.

Selain itu, Faisal juga menyerahkan uang tunai Rp2 juta rupiah. Menurutnya, Rp1 juta merupakan sumbangan pribadi dan Rp1 juta dari Posko Faisal-Biem. "Ini celengan anak saya," kata Faisal sembari mengatakan keinginan menyumbang datang dari anaknya sendiri setelah bercerita kepada anaknya bahwa KPK akan bangun gedung.

"Sebetulnya ini salah satu bentuk protes terhadap perilaku partai, perilaku parlemen pada saat yang sama membangun gedung mewah tapi KPK tidak," jelas Faisal.

Sementara itu Atar saat ditanyai soal tabungannya itu mengaku sudah ditabung sejak lama. Namun dia ikhlas menyumbangkannya untuk gedung KPK. "Udah lama," jawab Atar. (fat/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Berkas Miranda Kelar, Siap Dilimpahkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler