Bawa Nama Indonesia, Amero Jewellery Pamer Koleksi di New York Fashion Week 2023

Minggu, 18 September 2022 – 19:23 WIB
Putri Indonesia 2022 Laksmi De Neefe Suardana bangga Amero Jewellery tampil di New York Fashion Week Official Spring/Summer 2023. Foto: Dok. Amero

jpnn.com, JAKARTA - Brand perhiasan emas asal Indonesia, Amero Jewellery untuk pertama kalinya berpartisipasi dalam acara mode terbesar di dunia, New York Fashion Week Official Spring/Summer 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Amero berkesempatan menampilkan koleksi Lavani Borobudur beberapa hari lalu.

BACA JUGA: 7 Tempat Wisata Nasional di Taiwan, Pemandangannya Wow

Amero Jewellery yang memiliki visi membawa kekayaan budaya Indonesia berkolaborasi dengan brand fashion Alleira untuk menampilkan koleksi terbaik di New York Fashion Week Official Spring/Summer 2023.

Kolaborasi tersebut menampilkan total sepuluh tampilan hasil kurasi antar kedua brand tersebut.

BACA JUGA: Ariel NOAH Banyak Fan Perempuan, Begini Tanggapan Alleia

Tampilan pertama dibawakan oleh seorang anak down syndrome yang tampil dengan sangat percaya diri di salah satu panggung runway paling bergengsi di dunia.

BACA JUGA: Jangan Resah, 10 Makanan Sehat Ini Bisa Mengatasi Patah Hati yang Anda Rasakan

Koleksi perhiasan Amero Jewellery yang ditampilkan yaitu Lavani Borobudur Series yang inspirasinya diangkat dari tempat lahir Amero yakni di kota Magelang.

Kota Magelang diketahui memiliki salah satu keajaiban dunia yang membanggakan yaitu Candi Borobudur yang reliefnya menceritakan tentang makna hidup, kedamaian, dan cinta kasih.

Nama Lavani sendiri berasal dari bahasa Sansekerta yang memiliki arti mengenai keanggunan.

Melalui koleksi Lavani tersebut, AMERO Jewellery menuangkan keindahan arsitektur dan nilai-nilai dari Borobudur

"Lavani bukan hanya sebuah perhiasan. Lavani juga bukan hanya sebuah karya seni, namun Lavani adalah gaya hidup. Gaya hidup dengan budaya Indonesia," kata Peter Aguswijaya selaku Chief Executive Officer dari Amero Jewellery.

Peter Aguswijaya mengatakan Amero Jewellery sudah lama memiliki mimpi tampil di ajang fashion internasional, namun tertunda karena pandemi.

Hingga akhirnya mimpi tersebut terwujud di New York Fashion Week Official Spring/Summer 2023.

"Mimpi Amero untuk membawa hasil karya dan seni budaya Indonesia untuk makin dicintai di dalam negeri bahkan di mancanegara mulai diwujudkan," beber Andrew Surya Wijaya, Marketing Director dari Amero Jewellery.

Selain tampil pada New York Fashion Week Official Spring/Summer 2023, Amero Jewellery juga mengadakan beberapa kegiatan selama di Amerika Serikat.

Antara lain, tampil pada Indonesia Night di Kedubes RI, Washington DC, private revealing bersama Luna Maya, Laksmi De-Neefe Suardana sebagai Puteri Indonesia 2022, Fitri Carlina serta beberapa influencer New York, seperti Stefania Brunettiis, Eileen Rhein, dan Michelle Song.

"Saya sangat bangga Amero berhasil tampil di kancah Internasional, apalagi di fashion week yang terbesar di dunia, yakni New York Fashion Week Official Spring/Summer 2023," tutur Laksmi DeNeefe.

Rangkaian perjalanan Amero Jewellery ke Amerika Serikat akan dapat disaksikan melalui akun AMERO Jewellery di YouTube. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler