Bawa Pemain Lebih Komplit

Selasa, 29 Mei 2012 – 09:37 WIB

JAKARTA-Pascagagal menembus partai final turnamen Al Nakbah di Palestina, Timnas akan kembali menguji kemampuan. Tapi, kali ini mereka bukan turun di sebuah turnamen melainkan hanya laga uji coba melawan tim Filipina.

"Ini bukan kejuaraan, tapi ini penting karena merupakan pertandingan resmi FIFA," kata manajer timnas Ramadhan Pohan saat dihubungi oleh Jawa Pos, kemarin (28/5).
Uji Coba sendiri rencananya akan digealr di Manila pada 5 Juni mendatang.

Untuk itu, lanjut Ramadhan, pihaknya akan kembali memanggil pemain untuk mulai melakoni pemusatan latihan kembali pada 31 Mei mendatang di Lapangan Timnas, Senayan, Jakarta.

Mengenai pemain yang akan dipanggil, politisi asal partai Demokrat tersebut memastikan materi pemain yang dibawa akan lebih komplet dari materi yang dibawa ke turnamen Al Nakbah.

"Nanti berisi kombinasi pemain dari yang tampil di Palestina, melawan Inter Milan, dan beberapa lainnya tambahan dari klub," ujarnya.

Dia berharap, pada laga uji coba kali ini timnas bisa diisi oleh pemain-pemain terbaik Indonesia entah itu yang bermain di Indonesia Super League (ISL) maupun Indonesia Premier League (IPL).  Karena itu, dia berharap klub-klub bisa legawa pemainnya  untujk sementara bergabung dengan Timnas karena memang dibutuhkan.

Terkait dengan tiga nama asal klub ISL, Titus Bonai, Pattrich Wanggai, dan Oktovianus Maniani, Ramadhan meyakinkan bahwa ketiganya pasti akan dipanggil lagi. Hanya, untuk kepastiannya, dia tidak mau berspekulasi karena bergantung dengan keinginan pelatih kepala Nil Maizar.

Dengan kondisi sepak bola saat ini, Ramadhan berharap perbedaan prinsip di tataran pengurus tidak dibawa ke timnas. Dia yakin, dengan materi tim yang lebih solid, prestasi akan lebih mudah diraih oleh timnas saat berlaga di luar.

"Soal lain-lain kita berbeda, silahkan saja. Kami ingin hilangkan perbedaan demi merah putih," tandasnya. Timnas direncanakan berangkat pada 3 Juni mendatang dengan penerbangan sore. Keesokan harinya, mereka akan langsung melakukan uji lapangan sebelum bertanding. (aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siapkan Jagielka Ganti Barry


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler