Bawa Sabu 3 Kg, Warga Iran Ditangkan BNN

Kamis, 08 Maret 2012 – 01:03 WIB

JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali mengbongkar sindikat peredaran Narkoba. Rabu (7/3) sekira pukul 16.00 WIB, BNN membekuk pria asal Iran berinisial M dengan barang bukti shabu-shabu seberat 3 Kg.

M ditangkap BNN saat bertransaksi dengan Y warga Indonesia di kawasan Senayan pada pukul 16.00 WIB.

Menurut Direktur Tindak dan Pengejar BNN Brigjen Pol Benny Mamoto, M adalah warga Iran yang masuk ke Indonesia pada 2011 lalu setelah meminta suaka dari UNHCR. "M adalah pengungsi dari Iran, yang seperti manusia-manusia perahu yang meminta suaka di negara kita. Kini justru menjadi kurir narkoba," terang Mamoto.

Lanjut Mamoto, M  saat ini masih dalam pemeriksaan secara intensif di BNN. "Ini untuk pengembangan kasus ini lebih lanjut," tandas Mamoto.

Apalagi M mengaku ada sindikat besar yang mengendalikan peredaran barang haram ini. "Kami sedang mendalami kasus ini," kata Mamoto tadi malam.

Berhembus kabar pihak BNN telah berkoordinasi dengan Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) untuk menindaklanjuti bandar besar pengendali jaringan ini. "Sementara ditindaklanjuti," pungkas Mamotoh. (ras)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tragis, Dicabuli Ayah Tiri Sejak Kelas III SD


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler