Bawaslu Bilang Pramono-Rano Paling Aktif Berkampanye, Hasto: Menandakan Energik

Senin, 14 Oktober 2024 – 00:02 WIB
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menganggap temuan teranyar Bawaslu menandakan Cagub-Cawagub nomor urut tiga Pramono Anung dan Rano Karno. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut Cagub-Cawagub nomor urut tiga Pramono Anung dan Rano Karno atau Doel memang kandidat yang berenergi.

Hal demikian dikatakannya menyikapi data Bawaslu Jakarta soal Pramono-Rano atau Doel menjadi kandidat yang rajin berkampanye.

BACA JUGA: Selama Pilkada Jakarta, Pramono tak mau Ubah Panggilan dari Mas ke Bang

"Jadi, ini memang sesuai dengan karakter Mas Pram (sapaan Pramono, red) dan Bang Doel yang memang sangat energik dan energinya sangat luar biasa," kata Hasto menjawab awak media di Jakarta, Minggu (13/10).

Pria kelahiran Yogyakarta itu mengatakan energi besar Pramono dan Bang Doel itu menjadikan keduanya ditunjuk Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berkontestasi pada Pilkada Jakarta 2024.

BACA JUGA: Pramono Sebut Pengguna JAKI Sudah Banyak, Tinggal Lahirkan Inovasi

Terlebih lagi, lanjut Hasto, Pramono dan Rano berkomitmen untuk mengatasi banjir dan memperbaiki pemukiman kumuh, sehingga dipilih Megawati menjadi kontestan politik di Jakarta.

"Itu akan menjadi komitmen untuk memenuhi harapan generasi z bagaimana Jakarta betul-betul menjadi kota global yang ramah lingkungan," lanjut dia.

BACA JUGA: Pramono - Rano Menyinggung Nasib Guru Honorer

Hasto mengaku PDI Perjuangan sebagai pengusung Pramono-Rano atau Doel bangga dengan temuan Bawaslu soal kandidat yang rajin berkampanye.

"Oleh karena itulah ketika Mas Pram turun disertai dengan suatu spirit yang menyala-nyala," ujarnya.

Bawaslu Jakarta mengungkap data selama mengawasi aktivitas kampanye pilkada untuk provinsi berikon Monas dari 25 September sampai 9 Oktober 2024.

Pramono-Rano menjadi paslon dengan jumlah kampanye paling banyak selama Pilkada Jakarta 2024, yakni 76 kali.

Paslon pesaing Ridwan Kamil (RK)-Suswono atau RIDO berkampanye sebanyak 29 kali dan Dharma Pongrekun-Kun Wardhana sekitar 14 kali. (ast/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cerita Perjuangan Bung Karno, Hasto Ingatkan Mahasiswa STIPAN Berani Perjuangkan Ide


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler